background img
bank bjb
Sidang DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Digelar

Sidang DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Digelar

BANDUNG -- Jawa Barat kini memiliki Peraturan Daerah Kewirausahaan, Perda  yang baru saja ditetapkan  dalam sidang Paripurna DPRD jabar yang molor hingga 1 jam lebih.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari dan tiga orang wakilnya itu, hadir juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil gubernur UU Ruzhanul Ulum, serta kepala OPD dilingkungan setda Jabar.

Ketua Pansus V DPRD jabar yang membahas Perda Kewirausahaan  Teuku Hanibal di hadapan sidang memaparkan maksud dan tujuan Perda Kewirausahaan.

Perda ini dimaksudkan  untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan yang kreatif, inovatif, dan berwawasan lingkungan dalam rangka membangun perekonomian daerah yang berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan di Jawa Barat.

“(Perda Kewirausahaan) bertujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem kewirausahaan yang efisisien sehingga mendorong daya saing produk daerah provinsi” Papar Politisi PPP Jabar yang mantu dari mantan Wapres Hamzah Haz.

Selain hal tersebut tujuan dari Perda ini meliputi fasilitasi serta standarisasi wirausaha produk yang akan dihasilkan. Sehingga produk yang dihasilkan dapat berkelanjutan di pasar nasional dan internasional, dan mendorong kapasitas usaha para pelaku wirausaha di daerah.

“Berbagai materi dan klausul yang dinilai penting telah disepakati untuk dimasukan sebagai bagian dari upaya membangun ekosistem kewirausahaan yang lebih baik di Jawa Barat” katanya.

Teuku berharap, Pemprov Jawa Barat segera melakukan sosialisasi Perda yang dimaksud agar para pelaku wirausaha dapat segera mengetahui dan memahami serta mengimplementasikannya secara nyata.

“Setelah Perda ini disahkan kami berharap Perda kewirausahaan ini  dapat segera disosialisasikan dan diimplementasikan secara nyata, dan gubernur segera membuat Pergub sebagai tindak lanjut dari pengundangan Peraturan”.(spn/bd)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4