background img
bank bjb
Begini Kata Hadi Terkait Pembebasan Menambang Di Parit Enam

Tambang di Parit Enam

Begini Kata Hadi Terkait Pembebasan Menambang Di Parit Enam

Pangkalpinang, sinarpaginrws.com - Aktifitas Penambangan Timah di Parit 6 kelurahan Baciang kecamatan Bukit Intan hingga sampai di kawasan Islamic Center, yang menjadi polemik dan bermunculan di berbagai media, terus memanas, Kamis (07/03/2019) pukul 16.00 WIB.

Pantauan awak media, saat di lapangan terlihat sebanyak delapan unit alat berat jenis Excavator berbagai merk diantaranya Hitachi, Komatsu dan Kobelco. Delapan alat berat tadi terlihat dengan beringas mencabik-cabik lahan di lapangan. Selain beroperasi di lokasi penambangan timah alat berat juga, beroperasi di penambangan pasir.

Hal ini pun membuat Ketua LSM Amak Babel Hadi Sosilo Purbaya, angkat bicara pada sinarpaginews.com. Adi mengaku dengan dibebaskannya para Penambang pasir timah di kawasan tersebut yang konon ilegal, menunjukkan bahwa Gubernur Babel Erzaldi Rosman tidak konsisten dan terkesan mengangkangi hukum.

"Kita semua dan masyarakat tau statement yang dilontarkan oleh Gubernur Bangka Belitung dan Kasat Pol PP. Mengenai pembebasan alat berat untuk melakukan penambangan di kawasan Islamic Center dan sekitarnya sangat lah fatal,"kata Adi.

Dijelaskan Hadi, statement Kasat Pol PP Provinsi Babel Yamoha, yang diucapkan di media bahwa di lahan Parit 6 Khususnya di lahan Islamic Center akan ditempatkan Sat Pol PP.

"Saya melihat yang terhormat Pak Gubernur Babel dan Kasat Pol PP Prov Babel hanyalah bullshit atas statement keduanya dan tidak jelas dan tidak konsekuen. Kemudian masalah ini, jangan salahkan masyarakat bahwa anda adalah seorang pimpinan yang tidak bisa dijadikan panutan,"ujarnya.

Lebih Lanjut Dijelaskan Adi, Opini yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa telah terjadi konspirasi antara pengusaha tambang ilegal dengan pemangku kebijakan.

"Ini juga tidak bisa disalahkan. Semoga calon pimpinan yang akan datang tidak mengikuti jejak pendahulunya yang salah arah. Kemudian untuk Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono sebagai aparat penegakkan hukum, saya harap dapat mengambil langka tegas terkait polemik tersebut."jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel dan Kasat Pol PP Saat dikonfirmasi terkait pernyataan ini. Belum dapat menjawab. Hingga berita ini di turunkan dan akan dikonfirmasi kembali

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS