background img
bank bjb
Sidang Lanjutan Dugaan Pelanggaran Kampanye Dua Orang Caleg,Besok Digelar

Pemilu legislatif 2019 (sumber: fajar)

Sidang Lanjutan Dugaan Pelanggaran Kampanye Dua Orang Caleg,Besok Digelar

Pangkalpinang,Bangka Belitung,sinarpaginews.com -- Sidang lanjutan dugaan pelanggaran kampanye dua orang calon legislatif ( Caleg ) DPD Bangka Belitung ( Babel ) yang dilaporkan oleh Marshal Imar Pratama, atas nama Bahar Buasan dan Alexander Fransiscus digelar besok Rabu (13/03/2019) di ruang sidang Bawaslu Babel, Selasa (12/03/2019).

Dalam surat undangan bernomor 077/Bawaslu/BB/Set/PM.05.01/III/2019 yang diterima redaksi malam ini. Disebutkan dalam surat tadi, sidang mengagendakan pembacaan materi laporan dari pelapor. Dan ditandatangani oleh sekretaris pemeriksa, Yaumil Ikrom.

“Iya besok saya sidang di Bawaslu, dengan agenda pembacaan materi laporan dari saya,” kata Marshal singkat saat dihubungi redaksi, Selasa malam (12/03/2019).

Sekedar informasi, bahwa diketahui sebelumnya, dalam acara kampanye calon anggota legislatif DPR RI dapil Bangka Belitung, yang berlokasi di dusun Tanah Merah desa Baskara Bakti kecamatan Namang kabupaten Bangka Tengah pada 24 Februari 2019 yang lalu . Turut hadir pula kedua calon legislatif dari DPD Babel Bahar Buasan dan Alexander Fransiscus. Dalam laporannya, Marshal menduga keduanya ikut sebagai bentuk kampanye pemilu. 

“Secara materil laporan saya memang terpenuhi. Karena belum lewat tenggat waktu pelaporan selama 7 hari sesuai dengan Pasal 25 ayat (5) Perbawaslu No 8 tahun 2018, yang menyebutkan demikian,” kata Marshal lagi.

Terpisah, dalam wawancara sebelumnya, Komisioner Bawaslu Babel Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Jafri mengatakan bahwa pelaporan sudah diterima oleh pihak Bawaslu Babel dan memenuhi syarat formil. 

“Jenis pelanggaran administratif akan menimbulkan sanksi seperti perbaikan prosedur, bisa juga sanksi teguran dan sebagainya,” kata Jafri di Jumat (08/03/2019) yang lalu

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS