background img
bank bjb
Komsos ‎Korem 071/WK dengan KBT Kokohkan Kesadaran Bela Bangsa

Komsos ‎Korem 071/WK dengan KBT Kokohkan Kesadaran Bela Bangsa

Banyumas - Korem 071/Wijayakusuma menggelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Gedung Pertemuan Ahmad Yani Makorem 071/WK, Jalan Gatot Subroto No.1 Sokaraja, Banyumas.

Acara yang dibuka Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., pada Kamis (13/3/2019), bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan serta mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit Korem 071/WK dengan KBT.

Hal tersebut sesuai amanat Danrem 071/Wk yang disampaikan Kasrem 071/Wk mengawali sambutannya.
Dikatakan, dengan kegiatan Komsos ini,  diharapkan akan tercapai hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam mendukung tugas pokok Korem 071/Wk, khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial serta terwujudnya kerjasama yang erat dalam mendukung pelaksanaan pembanungan nasional.

"Untuk menghadapi tugas Korem 071/Wk yang semakin kompleks, diharapkan dukungan peran serta keluarga besar TNI bersama dengan masyarakat diwilayah ini untuk terus menjaga suasana damai, tenang dan aman serta kondusif", harapnya.

"Dalam kapasitasnya sebagai Keluarga Besar TNI, diharapkan dapat menjadi pilar mendukung tugas pokok TNI guba menjaga dan mempertahankan integritas bangsa serta kedaulatan NKRI", pintanya.

"Komitmen Keluarga Besar TNI dengan sebagaimana komitmen para veteran pejuang bangsa, para orang tua dan generasi terdahulu yang jiwa raganya sepenuhnya dibaktikan untuk membela kemerdekaan bangsa dan negara", terangnya.

"TNI AD khususnya Korem 071/Wk mengharapkan dengan dukungan Keluarga Besar TNI akan semakin mantap dalam menjalankan program dari satuan atas yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari bahaya ekstrim kiri (bahaya laten komunis) dan ekstrim kanan. Pancasila tetap dipegang teguh, TNI AD akan menjalankan kepercayaan dari para Keluarga Besar untuk menjadi mandiri diberbagai bidang dan selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang akan timbul serta bersikap Netral", ungkapnya.

Disampaikan Danrem bahwa, menghadapi kondisi tersebut, diharapkan hubungan antara Keluarga Besar TNI dengan Korem 071/Wk bukan hanya terbatas sebagai mitra kerja, tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan saling bahu membahu dalam mempertegas komitmen untuk bersama-sama membawa visi dan misi sebagai garda NKRI dalam rangka menangkal Proxy War, serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengajak segenap hadirin Keluarga Besar TNI untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program yang dicanangkan pemerintah, baik pusat maupun daerah, sehingga dapat terwujud dengan baik dan bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pembinaan komunikasi sosial Keluarga Besar TNI Korem 071/Wk diikuti anggota LVRI, FKPPI, Hipakad, PPM, Dharma Pertiwi, di wilayah jajaran Korem 071/Wk dengan mengambil tema “Melalui sikaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR