background img
bank bjb
Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2019 Di Lapangan Gasibu Bandung

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2019 Di Lapangan Gasibu Bandung

Bandung,sinarpagi news.com, -- Dalam Rangka persiapan pengamanan menjelang pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) yang akan dilangsungkan pada 17 April 2019 mendatang, Pemprov, Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi menggelar apel gelar pasukan Mantap Brata 2019 pada Jum'at (22/3/2019) hari ini di Lapangan Gasibu Bandung.

Hadir pada giat di Jum'at pagi ini Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto, M.Si, beserta para pejabat utama dan jajaran, Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) beserta jajaran (Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen Soewandono dan jajaran.

Selain itu pada Apel yang dipimpin 3 pimpinan Instasi di Jabar yaitu Gubernur, Kapolda Jabar dan Pangdam III/ Siliwangi ini dihadiri pula oleh berbagai ormas, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Jawa Barat dan dilanjutkan deklarasi Pemilu damai oleh perwakilan dari tokoh ormas dan tokoh agama. Setelah itu diteruskan dengan olahraga senam masal yang diikuti seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya Gubernur Kang Emil mengajak seluruh komponen masyarakat Jabar untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang hajatan demokrasi di Wilayah Jawa Barat.  Senada dengan Kang Emil Pangdam III/ Siliwangi menyebutkan tujuan digelarnya apel gelar pasukan ini untuk mengamankan pemilu khususnya di Jawa Barat.

"Jangan sampai terjadi keributan di tengah komponen masyarakat akibat beda pilihan, mari sama - sama menjaga kedamaian, ketertiban jelang pemilu. Kita TNI dan polri beserta masyarakat bersinergi untuk pelaksanaan pemilu agar terlaksana dengan baik, kita yakin Jabar pasti aman, karena apabila terjadi sesuatu pemulihannya akan lama", terang Pangdam.

Kapolda Jabar dalam sambutannya menuturkan, apel bersama dalam rangka Persiapan pemilu ini bertujuan untuk mengawal dan mengamankan pemilu agar berlangsung aman dan damai. "Berkaca pada pemilu lalu di Jabar tak ada insiden berarti yang terjadi, tak ada satu tetes darahpun yang menetes. Kehadiran para ulama, ormas, tomas dan peserta pemilu diharapkan turut menjaga Jabar ke depan agar aman dan kondusif.

Kita optimis kondusifitas Jabar akan terus terjaga karena masyarakat Jabar terkenal religius dan santun, mari bersinergi, kita utamakan rasa persatuan, jaga ukhuwah Islamiah demi negara kita tercinta, lakukan patroli gabungan terpadu, hidupkan kembali siskamling demi negara aman dan damai", tandas Kapolda...(Lilis)


[v]

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS