background img
bank bjb
Prajurit Kodim 0803/Madiun Bina Fisik Dengan Speed Mars, Dalam Rangka Minggu Militer

Prajurit Kodim 0803/Madiun Bina Fisik Dengan Speed Mars, Dalam Rangka Minggu Militer

Madiun, Usia boleh tua, namun semangat juang sebagai seorang Prajurit TNI selalu menggelora untuk terus mengasah kemampuan dan daya tahan untuk mengabdi dan mempertahankan NKRI.

Dengan dilandasi semangat itulah, dalam rangka program minggu militer dimana sesuai perintah komando atas adalah satu minggu dalam satu bulan untuk melaksanakan kegiatan Militer dasar, prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan pembinaan satuan Speed Mars dengan menempuh jarak 5 kilometer dengan rute Kota Madiun, Rabu (27/03/2019)

Pasiops Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Taryudi menyampaikan,”Kegiatan hari ini melaksanakan Speed Mars, yaitu melatih kecepatan dan ketahanan seorang Prajurit untuk berjalan kaki,” jelas Pasiops.

“Namun demikian karena faktor usia prajurit Kodim, saya memerintahkan pelaksanaannya tanpa membawa perlengkapan tempur karena program ini hanya pembinaan fisik dan agar kegiatan sebagai anggota militer tetap diingat,” ungkapnya.

Dengan menempuh jarak 5 kilometer memutari tengah Kota Madiun, mereka melaksanakan dengan penuh keceriaan.

Seperti yang diungkapkan oleh Pelda Handoko, yang sehari- hari menjabat Batiops Kodim 0803/Madiun, saat di konfirmasi awak media setelah melakukan kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan ini memang harus dilakukan agar kita tidak lupa, walau sudah disatuan teritorial (Kodim) kita adalah tentara yang tugas pokoknya adalah sebagai garda terdepan NKRI,” ujarnya dengan bangga.

Sebagai Prajurit Kodim 0803/Madiun kita harus selalu siap untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dan konsekwensinya, ya harus seperti ini, selalu menjaga dan membina fisik agar tetap prima”, pungkasnya kepada awak media

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS