background img
bank bjb
Qari Indonesia Juara Pertama MTQ Internasional di Iran

Qari Indonesia Juara Pertama MTQ Internasional di Iran

IRAN, -- Qari Ustad Salman Amrillah Djiharkah juara pertama kategori Qari Dewasa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-36 di Republik Islam Iran.

Musabaqah tersebut diselenggarakan di Mushalla Besar Imam Khomeini ra, Tehran ibu kota Republik Islam Iran, Sabtu petang, 13 April 2019.

Dalam babak final, Qari Salman Amrillah bersaing dengan Qari Wan Ainuddin Hilmi Abdullah dari Malaysia dan qari-qari dari Iran, Irak dan Mesir.

Sementara itu, Qari Ustad Sidiq Mulyana dari Indonesia dilaporkan berhasil meraih juara ketiga dalam kategori Qiraah dan Fahmil Quran.

Sebelumnya, Muhammad Rifqi Hawari dari Indonesia masuk final dalam kategori Qiraah Siswa bersaing dengan qari-qari dari Iran, Afghanistan, Thailand dan Irak. Dia meraih juara ketiga.

Muhammad Khairul Razak dari Indonesia juga masuk final dalam kategori Hafalan Siswa. Dia bersaing dengan hafiz-hafiz dari Suriah, Kenya, Iran dan Chad.

MTQ Internasional ke-36 di Republik Islam Iran telah dibuka di Mushalla Besar Imam Khomeini ra, Tehran, Rabu sore, 10 April 2019.

Pembukaan MTQ Internasional tahunan di Republik Islam Iran itu dihadiri oleh Kepala Kantor Rahbar Hujjatul Islam wal Muslimin Muhammadi Golpaygani.

Menteri Pendidikan Iran Mohammad Bathaei, Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Sayid Abbas Salehi, Menteri Intelijen Sayid Mahmoud Alavi, Ketua Organisasi Wakaf dan Amal dan pejabat pemerintah dan militer juga hadir dalam acara tersebut.

Ratusan Qari dan Qariah, Hafiz dan Hafizah dari 83 negara dunia, terutama dari negara-negara Muslim seperti Indonesia dan Malaysia berpartisipasi dalam MTQ Internasional tersebut. Musabaqah tersebut terbagi dalam beberapa kategori: dewasa, perempuan, siswa dan tunanetra. (RA)

 

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS