background img
bank bjb
Dua puluh lima warga Kabupaten Tegal penderita katarak jalani operasi

Dua puluh lima warga Kabupaten Tegal penderita katarak jalani operasi

TEGAL -  Dua puluh lima warga Kabupaten Tegal penderita katarak menjalani operasi katarak secara gratis di RSUD dr. Soeselo, Slawi. Acara bakti sosial ini merupakan serangkaian kegiatan Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal, Umi Azizah mengapresiasi kinerja para dokter di RSUD dr. Soeselo karena telah membantu proses jalannya operasi secara lancar.

“Sudah kangen cucu-cucunya ya bu, pak? Nanti setelah perban dibuka panjenengan sudah bisa lihat cucunya yang cantik dan ganteng,” ujar Umi kepada pasien katarak yang rata-rata sudah lanjut usia, Kamis (25/4).

Umi berharap dengan adanya kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerimanya, selain itu peringatan Hari Jadi ke-418 juga dapat membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

 Plt. Direktur RSUD dr. Soeselo, dr. Hendadi Setiadji menjelaskan bahwa semula terdapat 106 penderita katarak yang akan menjalani operasi gratis. Akan tetapi dari total penderita yang ada, hanya terdapat 25 penderita katarak yang memenuhi syarat pengoperasian.

“28 itu sudah memiliki JKN, sehingga bisa menggunakan kartu JKN. Sementara sisanya bola mata belum matang, ada juga yang menderita gula darah dan tekanan darah tinggi. Sehingga mereka belum bisa diikutkan tahun ini,” jelasnya.

Selain diadakan operasi katarak gratis juga dilakukan pemberian kartu JKN untuk bayi yang baru lahir dari keluarga tidak mampu. Dengan total penerima lima bayi. Jauh sebelum itu, pada tanggal 23 Maret 2019 juga diadakan operasi bibir sumbing gratis di RSUD Suradadi.(hid/oka).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4