background img
bank bjb
Danrem 083/Baladhika Jaya Beri Motivasi Anggota Kodim 0818/Kabupaten Malang

Danrem 083/Baladhika Jaya Beri Motivasi Anggota Kodim 0818/Kabupaten Malang

MALANG,- Sebanyak 275 anggota Kodim 0818/Kabupaten Malang, mendapat pembekalan langsung dari Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Dalam pembekalan yang dilakukannya saat ini, Danrem memotivasi Prajurit Kodim, khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar dapat memberikan konstribusi kepada masyarakat di wilayah tugasnya, terlebih dalam upaya pembangunan karakter bangsa.

 “Oleh sebab itu, cari kelebihan diri masing-masing. Lakukan tugas dengan penuh keikhlasan,” ujar almameter Akademi Militer tahun 1993 ini. Kamis, 25 April 2019. “Babinsa, harus bisa menciptakan situasi dan suasana yang menyejukkan dan penuh kedamaian di masyarakat,” imbuhnya.

Perkembangan teknologi, kata mantan Danyonif 514/Raider ini, seakan menjadi pandangan tersendiri bagi dirinya. Selain memudahkan komunikasi antar prajurit, menurutnya, perkembangan teknologi juga mampu menimbulkan dampak negatif.

“Seperti berkembangnya media sosial. Keberadaan medsos, sangat berpengaruh pada nilai-nilai sosial yang selama ini sudah tertanam di dalam diri masyarakat Indonesia. Untuk itu, kita harus bisa menyikapinya secara bijak,” pintanya.

Dirinya menambahkan, pada tahun 2035 mendatang, Indonesia akan mendapat bonus demografi. Bonus itu, dinilai mampu mendukung percepatan pembangunan di Tanah Air.

“Sehubungan dengan itu, Babinsa memiliki tugas untuk membina para pemuda, dan mengarahkannya sebagai generasi penerus bangsa yang cinta tanah air, serta mampu meningkatkan kreatifitasnya,” ungkapnya.

 

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS