background img
bank bjb
Kasdim 1207/BS : Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas

Kasdim 1207/BS : Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas

Pontianak, Minggu (28/4/19) Dalam rangka membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya, Kodim 1207/Berdiri Sendiri melaksanakan kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika bertempat di Makodim 1207/BS, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Pontianak.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh Anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim 1207/BS di wilayah Kota Pontianak. Dalam pembinaan anggota pramuka menerima materi pembinaan antaranya materi wawasan kebangsaan dan Krida Navigasi Darat.

Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan yang diwakili Kasdim 1207/BS, Letnan Kolonel Inf Hardi dalam sambutannya mengatakan, Melalui Saka Wira Kartika diharapkan dapat memacu semangat belajar para anggota Pramuka untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya.

Kasdim 1207/BS juga mengingatkan pada anggota pramuka bahwa kegiatan pesta Demokrasi sudah selesai, agar anggota pramuka lebih bijak dalam menerima informasi. Saat ini informasi gampang dan mudah didapat namun perbedaan antara yang benar dan Hoaks sangat tipis perbedaanya.

"Untuk itu anggota pramuka Saka Wira Kartika harus bijak dalam menggunakan media sosial," harap Kasdim 1207/BS.

Selain itu Kasdim 1207/BS, Letnan Kolonel Inf Hardi juga berpesan untuk peserta pramuka agar menjauhi hal-hal yang dapat membawa pengaruh negatif. Karena akan merusak masa depan mereka.

"Hindari Narkoba dan pergaulan bebas termasuk sex bebas," tegas Kasdim 1207/BS, Letnan Kolonel Inf Hardi.

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika, Ketua Harian SWK, Pasiter Kodim 1207/BS, Kaur Bakti Dim 1207/BS serta Para Pembina Pramuka Kodim 1207/BS.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS