background img
bank bjb
Satgas Kembali Sidak Pabrik di Kawasan Rancaekek

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Yosef Sudrajat Saat Melakukan Sidak Pabrik di Kawasan Rancaekek, Senin (29/4). Dimas Madia

SIAP TEGAS: Dansektor 21 Kembali Sidak Pembuang Limbah

Satgas Kembali Sidak Pabrik di Kawasan Rancaekek

BANDUNG - Komandan sektor 21 satuan tugas (Satgas) Citarum harum, Kolonel Inf Yusep Sudrajat memantau pabrik - pabrik penghasil limbah yang berdampak kepada kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (29/4).
 
Pemantauan dilakukan guna pengendalian dan percepatan dalam pemulihan sungai Citarum sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 tahun 2018.
 
"PT Beronica ini yang berada di Jalan Raya Garut- Bandung 28 Km Cicalengka, bulan lalu sudah kita peringati agar pengolahan limbah cair yang belum memenuhi standar baku mutu, agar ipalnya bisa diperbaiki," Kata Yusef kepada wartawan, di PT Beronika, saat melakukan pemantauan.
 
Selain itu, pemantauan dilakukan untuk memastikan perubahan pengolahan limbah perusahaan setelah diberi waktu agar bisa memaksimalkan Ipalnya.
 
"Hari ini kita datangi lagi Pabrik Beronica untuk memastikan limbah cairnya, apakah  sudah ada perubahan, dan ternyata walau ada perubahan tetap hasilnya belum maksimal," ucap Yusep.
 
Setelah dilakukan sidak itu, pihak satgas kembali meminta kepada pihak perusahaan agar dalam waktu 1 Minggu yang akan datang bisa memaksimalkan perbaikan Ipalnya. Namun, apabila tidak ada perubahan maka pihaknya akan bertindak tegas.
 
"Atas dasar ini kami berikan tempo tujuh hari, terhitung dari sekarang, agar PT Beronica terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan Ipal-nya, bilamana pabrik ini tidak mengindahkan dan tetap tidak melakukan perbaikan limbah cairnya, maka terpaksa kami Cor lubang saluran air limbahnya," tegasnya.
 
Saat dikonfirmasi wartawan, General Manager (GM) PT Beronica, Chandra Tarigan mengatakan, dalam hal ini pihaknya masih terus melakukan upaya perbaikan dan memastikan dalam kurung 7 hari itu akan terjadi perubahan pengolaham Ipalnya.
 
"Kami terus berupaya, sesuai arahan Dansektor, walau belum maksimal, setelah dilakukan perjanjian dengan satgas ini, kami akan memastikan akan terjado perubahan yang signifikan", Jawabnya.
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4