background img
bank bjb
Kodim Brebes Kehilangan Kembali 14 Babinsanya

Kodim Brebes Kehilangan Kembali 14 Babinsanya

BREBES – Empat belas Babinsa Kodim 0713 Brebes, memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Untuk menghargai dedikasi mereka, Kasdim Mayor Infantri Edwin Samma Baratiku, melepas anggota MPP dengan memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan selepas pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan, Senin (6/5).

Kasdim yang dalam hal ini mewakili pihak TNI, Dandim dan keluarga besar Kodim, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya selama berdinas di Brebes saat membina masyarakat dan wilayah di Koramil masing-masing. Tampak Serda Wisrad, Babinsa Koramil 13 Salem dan Serda Rofii, Babinsa Koramil 08 Bumiayu (pensiun pada 30/4/2020) menerima penghargaan tersebut.

”Masa Persiapan Pensiun yang waktunya selama satu tahun bagi seorang prajurit, adalah masa transisi guna beradaptasi menjadi rakyat kembali,” ucapnya selepas upacara.

Ditambahkannya, MPP merupakan wujud penghargaan dari negara kepada prajurit yang telah mengabdikan diri untuk NKRI sesuai dengan masa bakti yang ditentukan, agar keluarga prajurit dapat mempersiapkan segala sesuatu baik fisik maupun mental dan tempat tinggal. Dan puncaknya setelah MPP tersebut berakhir, Purnawirawan TNI diharapkan telah mampu seutuhnya berperilaku sesuai dengan lingkungan masyarakatnya.

“MPP bukan akhir dari dinas, prajurit juga wajib memenuhi panggilan kedinasan apabila diperlukan, sementara saat pensiun nanti sifatnya adalah menjadi prajurit cadangan TNI,” imbuhnya.

Untuk diketahui, bagi Bintara dan Tamtama Kodim kelahiran Tahun 1967 ini, masih menggunakan aturan lama yaitu pensiun di usia 53 tahun, sehingga saat usia mereka 52 diberlakukan MPP. Untuk tugas mereka sebagai Babinsa, akan segera digantikan rekan-rekan lainnya ataupun personel yang baru.

Keempat belas Babinsa ini terdiri dari, dua orang Koramil 01 Brebes, dua orang Koramil 03 Wanasari, dua orang Koramil 08 Bumiayu, satu orang Koramil 11 Paguyangan, satu orang Koramil 12 Bantarkawung, dua orang Koramil 13 Salem, dua orang Koramil 15 Ketanggungan, satu Koramil 16 Larangan dan satu orang lagi dari Koramil 17 Songgom. (hid/aan).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS