background img
bank bjb
Gubernur Sulsel  Terima Konjen Australia Bahas Kerjasama

Gubernur Sulsel Terima Konjen Australia Bahas Kerjasama

SULSEL, -- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menerima Konjen Australia untuk Makassar, Richard Matheus di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (7/5/2019). Dalam kunjungannya Richard mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengadakan seminar terkait perkembangan industri di Sulsel.

Menurut Richard Matheus, seminar ini akan membahas potensi perdagangan, investasi, dan kemitraan termasuk kerjasama pengembangan sapi antara Australia dan Indonesia.

Sebanyak 20 delegasi dari Australia dan pengusaha nasional yang bekerjasama dengan Australia akan menjadi narasumber pada seminar yang rencananya akan diselenggarakan di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur, 15 Mei 2019 mendatang.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah meminta kepada panitia agar memanfaatkan delegasi Australia ini menjadi sebuah potensi untuk kemajuan Indonesia dan Australia.

"Saya sarankan bukan hanya sekadar seminar, rumuskan keputusan dan diikuti terus sampai ada realisasi," tegas Nurdin Abdullah.

Menurut Gubernur, pengembangan sapi ini penting untuk memenuhi kebutuhan daging nasional.

"Siapa yang bisa menjamin bahwa daging impor ini sehat. Kalau daging kita kelolah sendiri ada rasa aman bagi kita," ungkapnya.

Konjen Australia, Richard Matheus mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mengembangkan dunia industri di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pengembangan industri tersebut mulai dari industri pangan, industri pertanian, industri peternakan dan pembahasan mengenai forum bisnis.

Richard Matheus mengaku, kedepan banyak hal yang akan dilakukan antara pemerintah Australia dengan Pemprov Sulsel.

"Banyak konsep pembangunan Australia yang akan dibicarakan, begitu juga mengenai kemitraan dari Australia untuk menanamkan program," ungkap Richard.

Pada acara tersebut akan dihadirkan sejumlah pembicaraan yang cukup kompeten di bidangnya masing-masing, berikut pembicara pada seminar Internasional mendatang.

Counsellor Development Effectiveness DFAT, Rob Brink akan membawakan materi mengenai Overview of Australia's Development Program in Indonesia.

Prisma Team Leader dan Ferdi Rondong, Prisma Cattle Sector Lead, Goerge Ebbecke, akan berbicara mengenai Australia-Indonesia Partnership for promoting rural incomes through support for markets in Agriculture (Prisma).

Counsellor DAWR dan Paul Boon, IACCB Team Leader, George Hughes akan berbicara mengenai real meat and Cattle partnership: Indonesia Australia Partnership on food security in the red mead and Cattle Sector.

Unit Manager, Rural Development Australia Embassy, Lalu Wardhani akan berbicara mengenai Opportunities for future collaboration.(spn/hum)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4