background img
bank bjb
Pemprov Papua Sambut Ketertarikan Kerjasama Jerman

Pemprov Papua Sambut Ketertarikan Kerjasama Jerman

PAPUA, -- Pemerintah Provinsi Papua menyambut baik ketertarikan Pemerintah Jerman yang menyataan ketertarikannya untuk bekerja sama di bidang pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Hal tersebut, terungkap dari pertemuan antara Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal bersama Duta Besar Jerman Peter Schoof melakukandi Jayapura, Senin (6/5).

Kendati demikian, Klemen memastikan kerja sama itu hanya dapat terwujud bila memberikan dampak positif bagi masyarakat Papua.

“Dalam pertemuan dengan Dubes Jerman, kita membicarakan peluang kerjasama terutama dalam hal pengelolaan Sumber Daya Alam di wilayah Papua. Misalnya, pengeloaan hasil pertanian atau perikanan”.

“Intinya mereka ini sebagai negeri maju juga ingin supaya warganya bisa mengambil kesempatan untuk dapat berusaha di Papua, lebih khusus di hal-hal yang menyangkut energi terbarukan, pertanian atau perikanan. Namun kita nyatakan yang penting kerja sama ini untungkan warga Papua,” terangnya.

Klemen akui, bahwa pihaknya telah menyerahkan profil Papua dan data-data yang diiperlukan untuk selanjutnya dapat dipelajari oleh Kedutaan Besar Republik Federal Jerman.

"Salah satu contoh, ada lahan sekitar satu juta lebih hektar di Merauke yang dapat dikelola bersama. Kemudian potensi perikanan di Biak yang sangat tinggi,” terangnya.(spn/hum)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS