background img
bank bjb
Reskrimum Polda Babel,Siap Dampingi Pemda Cek Planet Zone

Wartawan sinarpaginews.com La Ode Murdani bersama wartawan Rakyat Merdeka News Faisal sedang wawancara dengan Direskrimum Polda Babel Kombes Pol Budi Hayanto diruang kerjanya.Rabu(29/5/2019)

Reskrimum Polda Babel,Siap Dampingi Pemda Cek Planet Zone

Pangkalpinang,sinarpaginews.com -- Giliran Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Babel Kombes Pol Budi Haryanto, angkat biacara terkait kasus dugaan perjudian ketangkasan yang berkedok permainan anak-anak di Jalan Puput Bawa Desa Puput, kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat (Babar).Provinsi Bangka Belitung(Babel)

Kepada Sinarpaginews.com, Direskrimum mengaku sudah beberapa kali setiap pemberitaan rekan media, yang ia baca di Babar terkait masalah Pelanet Zone. Dirinya sudah konfirmasi kepada Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto. Untuk menindak lanjuti dugaan perjudian Planet Zone

Mantan Kasubbagremin Dit Tipidsus Bareskrim Polri ini. Pun mengaku kalau pembahasan terkait ijin yang beberapa kali Ia baca di beberapa media. Menurutnya itu urusan Pemda Babar serta Satpol PP yang punya wilayah. Sememtara kalau berbicara dugaan perjudian. Barulah urusan pihak Kepolosian. Dalam hal itu Ia mengaku akan melakulan pendampingan untuk mengecek nanti.

"Kalau masalah dugaan perjudiannya. Itu saya konfirmasi dengan Kapolresnya. Dan kalau kita bicara ijinnya. Yah itu urusan Pemda setempat yang mengeluarkan.Kami dari pihak Kepolisian siap mendampingi nanti kalau akan turun,"kata Budi.

Permainan ketangkasan kuat dugaan berkedok perjudian kini marak di Provinsi Bangka Belitung, permainan itu terang-terangan dibuka untuk umum

Anehnya pihak aparat setempat seolah olah tutp mata dari permainan itu salah satunya permainan ketangkasan di kecamatan Parittiga,kabupaten Bangka Barat ( Babar) Provinsi Bangka Belitung ( Babel )

Dan bukan rahasia umum lagi aksi dugaan perjudian Pelanet Zone di jalan Kantor Pos, Puput Bawah, Desa Puput kecamatan Parittiga, kabupaten Babar kembali terkuak.

Padahal permainan ketangkasan diduga berkedok perjudian ini, beberapa waktu lalu pernah dirilis di media ini,tak tanggung nganggung Kapolda Babel juga pernah berstatement akan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan, selain itu Camat Parittiga pun, akan mencari tau terkait permainan itu

Modus dugaan perjudian dan penukaran berawal dari voucer dan rokok kemudian di uangkan, ini terkuak ketika salah seorang pemain kaget. Usai memenangkan permainan tersebut

Pemain berinisial HH (23) Warga setempat, Kepada Sinarpaginews.com, Sabtu(25/05/2019),pukul 15.00 WIB. mengaku dirinya sudah beberapa kali bermain di tempat perjudian yang berkedok tempat permainan anak-anak tersebut. awalnya dijelaskan HH dirinya tidak mengetahui bagaimana cara bermain permainan itu.

Ia menceritkan, Ketika baru pertama kali main. Dirinya memasang uang Rp 200 ribu, kepada salah seorang pegawai wanita yang menjaga meja mesin tersebut. Setelah beberapa menit mesin yang mengeluarkan angka 2000 itu tiba-tiba berubah angka 3000 dan dirinya di ajarkan pemain lain untuk meng censelkan permainan itu,agar mendapatkan voucer dan uang

Dalam permainannya. Kata HH setiap memenangkan, permainan tersebut dirinya pasti di ajak ke suatu tempat. (KOS), oleh salah seorang pegawai Pelanet Zone untuk menukarkan roko,yang ia dapat dari kasir untuk di jadikan uang kembali.

"Pertama-tama memang bingung bang (Wartawan), jadi waktu kawan suruh cansel, saya di kasih voucer 3 dan menukarkan voucer tersebut di kasir dan saya dapat rokok. Setelah itu saya di ajak pegawainya di seberang jalan. Untuk menukar rokok yang saya dapat tadi di sebuah kontrakan. Saya bingung koq tukar lagi. Ketika saya di ajak teman di sana bersama, salah seorang pegawai itu. masuk ke salah satu rumah dan menukarkan rokok dengan uang. Ada kemarin saya video ketika menukarkan rokok dengan uang itu ,"kata HH.

Sementara itu, Kapolsek Parittiga AKP Andi Purwanto, Kabag Ops Polres Babar Kompol Febriandi Haloho, Kasat Pol PP Bangka Barat dan Dinas Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP), Belum dapat di konfirmasi dan akan di konfirmasi ulang

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS