background img
bank bjb
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Jalan Dr Sutomo

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Jalan Dr Sutomo

SAMARINDA, - Walaupun sehari  sebelumnya, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi sudah meninjau beberapa lokasi banjir  di Samarinda. Hari ini, Rabu (12/6/2019) kembali Wagub Hadi Mulyadi melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Jalan Dr Sutomo, Jalan S Parman (Ruhui Rahayu), Jalan Pipit serta beberapa titik banjir lainnya.

Wagub mengatakan musibah banjir yang melanda masyarakat Kota Tepian menimbulkan keprihatinan mendalam. Karenanya, diperlukan kepedulian dan kebersamaaan membantu korban banjir. "Korban musibah banjir tentu memerlukan bantuan untuk meringankan beban mereka. Walaupun pemerintah sudah memberikan bantuan, namun solidaritas membantu sesama perlu dilakukan," kata Hadi Mulyadi disela peninjauan banjir di beberapa titik di Samarinda.

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, musibah banjir yang sering terjadi dan melanda warga Samarinda tentu tidak diinginkan semua pihak. Dirinya berharap untuk menanggulangi dan mengantisipasinya perlu kerja keras, koordinasi dan sinergitas lintas sektor dan daerah bahkan dukungan pemerintah pusat. "Untuk mengatasi dan menanggulangi banjir diperlukan kerja besar dengan melakukan koordinasi dan melibatkan lintas lembaga/instansi bahkan pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota," tandasnya.

Suami Hj Erni Makmur ini mengapresiasi semua relawan yang telah membantu masyarakat yang terdampak banjir sehingga beban warga menjadi berkurang. "Masyarakat yang terdampak banjir tetap bersabar. Kita doakan banjir cepat surut dan warga kembali ke rumah masing-masing," pesan Wagub.

Kali ini Hadi Mulyadi menyambangi dan menyerahkan bantuan di posko Gang Nibung dan meninjau dapur umum yang didirikan TNI. Selanjutnya, ke Gang 48 Dr Sutomo sampai Gang 2 Jalan S Parman. Wagub berkesempatan membagikan nasi kotak kepada warga yang masih bertahan di rumah masing-masing.

Setelah itu, Hadi meninjau pengungsian di Gedung PKK Samarinda. Dilanjutkan mengunjungi warga sekaligus membagikan nasi bungkus dan kebutuhan lainnya di Gang 3 RT 30 Jalan S Parman hingga dan Jalan Belatuk berakhir peninjuan ke Jalan Pipit. (spn/hum)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4