background img
bank bjb
Kapolres Diam, Kodim Babar Tidak Kirim Pasukan

Ilustrasi pengamanan di gedung Mahkamah Konstitusi ( MK )

Kapolres Diam, Kodim Babar Tidak Kirim Pasukan

Muntok,Bangka Barat -- sinarpaginews.com – Sidang Sengketa di Ibu Kota Indonesia untuk Pengamanan di wilayah Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) diperketat jelang Agenda Sidang yang di ajukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait dugaan kecurangan pemilu 2019.

Pengamanan tentunya tidak tanggung - tanggung anggota gabungan pasukan dilibatkan untuk Sidang Perdana sebanyak 48.000 pasukan gabungan TNI dan Polri di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/06).

“Terkait pengamanan untuk sidang sengketa di Gedung Makamah Konstitusi Ini sebetulnya ranah pengamanan dari Pusat atau level pusat.

Sementara itu kendati pasukan yang tempatkan di pusat tidak berdampak pada anggota yang ada di daerah. Kami dari personil TNI AD di Bawah Kodim Babar tidak dilibatkan atau tidak ada pengiriman pasukan. Diungkapkan Pasi Intel Kodim Babar Kapten Inf.Beny H Simorangkir Kepada wartawan Jumat (14/06/2019)

Semua pengaman untuk di gedung MK selama sidang sengketa dari Kodim Babar tidak ada mengirim personil pasukan. Pasi Intel Lettu Arm.Benny H Simorangkir Seizin Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf.Bontor Karo Karo, S. Si menggatakan "Anggota kami tidak ada yang ngepam pak terkait sidang MK di Jakarta" terangnya lagi

Sementara itu Kapolres Babar AKBP Firman Adreanto.Sik saat dihubungi wartawan dikonfirmasi terkait pengamanan di gedung MK hari ini Jumat (14/06/2019) dari pihak Polres Babar apakah ada mengirim pasukan ke Jakarta, sayangnya hingga berita diterbitkan tidak ada jawaban dari Kapolres kendati WA dibaca tapi tidak dibalas. demikian (Sup)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS