background img
bank bjb
Jelang TMMD Reguler ke-105, Pangdam Diponegoro Minta Kodim Kabupaten/Kota Lakukan Pekerjaan

Jelang TMMD Reguler ke-105, Pangdam Diponegoro Minta Kodim Kabupaten/Kota Lakukan Pekerjaan

SEMARANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 TA. 2019, akan dimulai awal Juli 2019. Dengan waktu yang semakin dekat, para Dansatgas/Dandim diharapkan mampu mengantisipasi setiap kendala di lapangan yang mungkin terjadi baik faktor cuaca, medan maupun faktor lainnya.

Demikian penyampaian Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, MM, dalam Rakernis di Aula Denma Kodam dan di hadapan para pejabat terkait Pemprov Jateng dan DIY, Kodam, maupun empat Forkopimda/Kabupaten/Kota yang akan melaksanakannya, termasuk para Ketua DPRD, para Kepala Dinas, Bappeda serta BPMPD, Kamis (20/06).

Ditambahkan Pangdam sebelum melaksanakan teleconference dengan Kasad perihal Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Reguler tersebut bahwa, Rakornis TMMD Reg kali ini memang tidak seperti biasa, yakni dilaksanakan melalui teleconference demi efisiensi.

Jadi para peserta TMMD atau pelaksana teknis nantinya (Kodim 0712/Kabupaten Tegal, Kodim 0730/Gunung Kidul, Kodim 0716/Demak serta Kodim 0723/Kabupaten Klaten), tak harus ke Jakarta.

Dalam TMMD Reguler 105 nanti, TNI akan bersinergi dengan Kemensos RI. Dari hasil evaluasi pelaksanaan TMMD lalu (Reguler 104), masih ditemui adanya kendala yaitu faktor cuaca yang berdampak kepada penentuan sasaran dan droping material.

“Berkaca dari hal tersebut, agar kendala-kendala yang mungkin terjadi dapat diantisipasi melalui Pra TMMD, sehingga dalam pelaksanaan nanti tepat waktu guna mensejahterakan masyarakat sebagai muaranya,” pintanya.

Mochamad Effendi juga membeberkan prestasi jurnalistik Jawa Tengah melalui Penerangan Kodam berhasil menyabet predikat terbaik dalam pemberitaan terbanyak serta juara pertama pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 104 kategori Dan Satgat melalui Kodim 0721 Blora.

“Semoga hal ini dapat memacu para Dansatgas dan seluruh instansi terkait pada TMMD Reguler 105 bulan depan,” pungkasnya. (hid/aan).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS