background img
bank bjb
Yonarmed 12/ Divif-2/Kostrad Diperiksa Tim Wasrik Kostrad

Yonarmed 12/ Divif-2/Kostrad Diperiksa Tim Wasrik Kostrad

Ngawi,- Berbagai upaya dilakukan oleh unsur pimpinan Kostrad guna mengetahui sejauh mana masing-masing satuan di jajarannya melaksanakan program kerja (Progja) yang telah ditetapkan dalam satu tahun anggaran.

Seperti yang dilakukan oleh tim pengawasan dan pemeriksaan ( Wasrik ) Kostrad saat ini, Jumat 21 Juni 2019.  Di bawah kendali Letnan Kolonel Inf Venus, selaku ketua, tim Wasrik Kostrad melaksanakan Wasrik Current Audit, pemeriksaan terhadap ketertiban penyelenggaraan Progja Yonarmed 12/Divif 2/Kostrad.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang terus digelar guna mewujudkan satuan jajaran Kostrad  yang tidak banya efektif dan efisien dalam pelaksanaan Progja, namun juga benar didalam pengelolaan administrasi Progjanya,” tandas Letkol Venus.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan, Kegiatan Wasrik sejatinya dilakukan guna meminimalisir, sekaligus mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan program kerja yang telah ditetapkan selama 1 tahun anggaran.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dalam suatu organisasi. Oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini akan sangat mempengaruhi keberhasilan suatu organisasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Tentunya dengan adanya Wasrik ini, kedepan kegiatan yang dilaksanakan di Yonarmed 12/Divif 2/Kostrad akan berjalan semakin efektif dan tepat guna sehingga secara linear dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dan Alutsista yang diawakinya,”tegas Ronald.

 

 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4