background img
bank bjb
Sapa Warga Tegal di Jakarta, Dedy Yon Sampaikan Visi Misi

Sapa Warga Tegal di Jakarta, Dedy Yon Sampaikan Visi Misi

JAKARTA - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM menyampaikan visi misinya menjadikan Kota Tegal sebagai destinasi wisata kepada ratusan warga Kota dan Kabupaten Tegal yang berada di Jakarta. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Pentas Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan  Kota Tegal  di TMII Jakarta. Minggu (23/6).

Menurut nya tantangan terbesar saat ini dengan telah beroperasinya tol Trans Jawa dan Jalingkut adalah menjadikan Kota Tegal menjadi ikon destinasi wisata bagi daerah lain. Hal itu menurutnya agar Kota Tegal tetap ramai dikunjungi masyarakat dari daerah lain.
Adapun untuk mewujudkan hal tersebut upaya pertama yang akan dilakukan Pemerintah Kota Tegal diantaranya melalui penataan disepanjang pesisir pantai dan pengembangan pelabuhan.

Dedy Yon bahkan mencontohkan di objek wisata PAI kedepan akan ada wahana air mancur menari seperti halnya Song of The Sea seperti yang ada di Singapura. "Di PAI kedepan akan ada wahana Banana Boat, Jetsky, Parasailing lengkap beserta kapal penariknya,"ucapnya.

Penataaan dikatakan Dedy Yon juga akan dilakukan di kawasan Alun - Alun dengan melengkapinya dengan taman bunga dan rumput sintetis. Tidak hanya itu, upaya lainnya untuk menarik para wisatawan yakni dengan menyelenggarakan event besar disetiap bulan nya, seperti dalam waktu dekat disampaikan Dedy Yon akan ada lomba slalom international, parade food truck, hingga sirkus international dari Rusia.

Atas berbagai rencana besar tersebut Walikota  meminta doa restunya kepada seluruh Warga Tegal agar seluruh rencana dapat terwujud. "Namun tanpa doa restu dan dukungan segenap warga dan opd program besar tersebut tidak akan terwujud," pungkasnya.

Senada dengan Walikota Tegal, Wakil Ketua Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu
 H. Darmawan setuju bahwa berbagai potensi Kota Tegal harus terus diperkenalkan. Berbagai ciri khas seperti kuliner, cagar budaya dan wisata kota Tegal harus bisa dipromosikan di Jakarta supaya warga Jakarta bisa ke kota Tegal.

"Bagaimana menarik wisatawan Jakarta agar berkunjung ke Tegal, menghabiskan uang di kota Tegal sehingga bisa meningkatkan pendapatan Kota Tegal,"ucapnya.

Karena itu sebagai media silaturahminya orang Tegal di Jakarta, IKBT Bahari Ayu siap membantu Pemerintah mempromosikan Kota Tegal di Jakarta.

Selain menjadi ajang Pentas Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan Asli Kota Tegal, event tahunan yang rutin  diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal tersebut juga diramaikan dengan adanya stan - stan layanan publik seperti layanan cek kesehatan gratis, cetak dan perekaman, KTP El serta Kartu Identitas Anak (KIA), serta pencetakan Kartu Keluarga bagi warga Kota Tegal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tegal, dan Komisi A dan E DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS