background img
bank bjb
Komsos dengan Masyarakat, Korem 083/Baladhika Jaya Wujudkan Pertahanan Negara

Komsos dengan Masyarakat, Korem 083/Baladhika Jaya Wujudkan Pertahanan Negara

Kota Malang,- Kemanunggalan antara TNI dan rakyat merupakan salah satu komponen terpenting dalam menjaga keutuhan sekaligus kedaulatan negara.

Bahkan, TNI-AD terus berupaya melakukan berbagai upaya guna terwujudnya Kemanunggalan tersebut, salah satunya ialah melalui komunikasi sosial bersama masyarakat seperti yang berlangsung di Aula Untung Suropati, Korem 083/Baladhika Jaya. Kamis, 27 Juni 2019.

Kepala Seksi Intelijen Korem, Letkol Arm Muslich mengatakan jika komsos bersama masyarakat, merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh Satuan TNI-AD guna terciptanya kepentingan pertahanan negara.

Bertemakan melalui silaturahmi dengan Komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara yang di usung dalam kegiatan tersebut, dinilai sangat tepat dalam mendukung terciptanya sinergitas antar seluruh komponen.

“Upaya yang sangat efisien untuk mensinergikan, sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh ialah melalui pembinaan teritorial atau yang biasa kita sebut Binter,” ungkapnya. “Binter, dapat dilakukan melalui 3 metode yaitu Bakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Kasi Intel, kegiatan komsos yang berlangsung di Korem saat ini, diharapkan mampu mewujudkan komunikasi yang intensif antara prajurit TNI-AD, khususnya Korem 083/Baladhika Jaya dengan komponen masyarakat.

“Kurang lebih ada 150 komponen masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa hingga perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat,” jelasnya.

 

 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4