background img
bank bjb
Forwaka Babel Diharapkan Dapat Membantu Kejaksaan Dalam Penyampaian Informasi Berimbang Ke Publik

Kajari Muntok Dr.Neva Sari Susanti bersama ketua Forwaka Babel Ngadianto beserta pengurus

Forwaka Babel Diharapkan Dapat Membantu Kejaksaan Dalam Penyampaian Informasi Berimbang Ke Publik

Muntok,Babar,si arpaginews.com --  – Dalam rangka memperkenalkan keberadaan dan Program Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Bangka Belitung ( Babel) ke seluruh Kejaksaan di Bangka Belitung, Forwaka Babel kembali melaksanakan audiensi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Muntok, kabupaten Bangka Barat ( Babar Kamis (27/6).

Seperti kunjungan sebelum-sebelumnya, kunjungan Forwaka Babel senantiasa mendapat sambutan hangat dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari). Demikian juga di kejari Babar, Forwaka disambut langsung oleh Kajari Babar, Dr. Neva Sari Susanti,SH.,M.Hum.

 

Kajari Babar ini mengakui jika kehadiran Forwaka Babel akan sangat membantu tugas tugas kejaksaan di daerah, terutama dalam hal ini, Kejari Babar.

”Terkait dengan pembentukan Forwaka Babel yang menjadi ujung tombak dalam publikasi kegiatan kejaksaan. Kami mengharapkan kerjasamanya dalam membantu tugas-tugas kami dalam hal transparansi serta informasi yang berimbang ke publik. Yang kedua mempermudah kejaksaan dalam kegiatannya menyampaikan informasi ke publik,” kata Dr Neva selaku Kajari Babar saat mengawali pembicaraannya dengan Forwaka Babel, Kamis ( 26/6).

Selanjuthya, sehubungan dengan adanya program WBK (Wilaysh Bersih Korupsi), Kajari Babar juga mengharapkan peran serta Forwaka Babel untuk memberikan pemberitaan yang berimbang dengan senantiasa melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke pihak kejaksaan bilama ada berita negativ terkait korp adhyaksa.

“Kami berharap juga kepada Forwaka Babel untuk menjadi corong kejaksaan dalam pemberitaan yang positif. Jika ada berita berita negativ yang ada di tengah masyarakat. Maka Forwaka diharapkan untuk segera melakukan klarifikasi ke pihak kami sehingga pemberitaan tersebut berimbang,” pesannya.

Sementara itu, ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri di sela sela kunjungannya juga menegaskan jika Forwaka Babel sejak pengesahannya Forwaka siap bersinergi dengan seluruh kejaksaan di wilayah kepulsuan Bangka Belitung.

“Kepengurusan Forwaka Babel ini sudah disahkan pada tanggal 18 Juni 2019 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Babel. Dan kita sudah siap bersinergi dengan seluruh Kejari yang ada di Babel termasuk dengan Kejari Babar ” kata Ngadianto dihadapan Kajari Babar, Dr. Neva Sari Susanti,SH.,M.Hum.

Ngadianto mengatakan jika sebelumnya pengurus Forwaka juga sudah melakukan silaturrahmi ke Kejari Bangka Tengah, Kejari Pangkalpinang, cabjari Belinyu dan Kejari Bangka guna menjalin silaturrahmi serta sinergitas antara Forwaka dan kejaksaan.

“Alhamdulillah sebelumnya kami dari Forwaka telah melakukan kunjungan ke hampir semua Kejari di Pulau Bangka, termasuk hari ini, kami juga beraudiensi ke Kejari Babar, Insya Allah kalau tidak ada halangan, Kamis depan juga akan bersilaturrahmi ke Kejari Bangka Selatan selanjutnya pada tanggal 7 Juli nanti kami juga akan silaturrahmi ke Kejari Belitung dan juga Belitung Timur,” tutupnya.

Seperti biasanya kunjungan Forwaka Babel, sedikitnya diikuti belasan wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Bangka Belitung (Babel). Usai pemaparan terkait program Forwaka ke depannya, rombongan Forwaka selanjutnya dijamu makan siang di salah satu warung makan di pantai Batu Rakit Muntok.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4