background img
bank bjb
Gedung PSC Laga 119 Diresmikan Walikota

Gedung PSC Laga 119 Diresmikan Walikota

TEGAL – Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar Diseminasi Informasi Hasil Program Indomesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Kota Tegal dan Peresmian Gedung Public Safety Center (PSC) Laga 119, Selasa (2/7). Gedung tersebut secara langsung diresmikan Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan informasi terkait hasil program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga di Kota Tegal.

‘’Bahwa kegiatan PIS-PK telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal dan jajarannya dengan membangun aplikasi SIGASIK (Sistem Informasi Keluarga Sehat Terintegrasi Sistem Informasi Kesehatan) dengan capaian keluarga sehat 26,8%, keluarga pra sehat 62,0 %, keluarga tidak sehat 11,2 %,’’ papar dr. Sri Prima Indraswari.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam kesempatanya menyampaikan bahwa pihaknya telah meresmikan Gedung Public Center (PSC) Laga 119.

‘’Ini program pemerintah pusat yang dilanjutkan oleh Pemeringah Provinsi, Kabupaten/Kota. Tentunya dengan pelayanan ini masyarkat dapat dilayani dengan cepat. Bukan hanya dari sisi informasi saja, masyarakat bisa melakukan kontak PSC, sebagai pelayanan cepat dan darurat bagi masyarakat agar dipermudah,’’ ujar H. Dedy Yon Supriyono.

Dalam hal tersebut Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal akan mengkomunikasikan dengan pihak lain (Telkom) agar dapat memiliki kontak center sendiri bernomor cantik.

‘’Pelayanan di Kota Tegal semakin hari semakin lebih baik. Bila mana ada warga masyarakat yang sakit bisa ditindaklanjuti sampai tingkat keluarga, program ini lebih fokus untuk semua masyarakat khususnya dalam keluarga. Contohnya bila mana dimasyarakat ada pasien demam berdarah maka kita akan melakukan tindakan ke lokasi seperti voging, pembersihan lokasi sarang nyamuk. Sedangkan terkait gizi, bukan hanya yang bersangkutan saja dalam hal ini penderita, namun keluarga, lingkungan sekitar juga perlu diperhatikan.(hid/hum).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4