background img
bank bjb
Dansatgas TMMD :  150 Personel Akan Dilibatkan Dalam Pelaksanaan TMMD ke-105 di Jambi

Dansatgas TMMD : 150 Personel Akan Dilibatkan Dalam Pelaksanaan TMMD ke-105 di Jambi

JAMBI,  Untuk suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang digelar di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, sebanyak 150 personel akan dilibatkan.

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD ke-105 tahun 2019 Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari usai melaksanakan pertemuan dengan Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso di Mapolres Batanghari, Jl. Gajah Mada, Muara Bulian, Jambi, Rabu (3/7/2019).

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, tidak terkecuali jajaran kepolisian di wilayah Jambi. Ini adalah salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Letkol Inf Widi Rahman juga mengatakan bahwa pihak Polres Batanghari akan mensuport kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari. “Polres Batanghari akan melibatkan 12 personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, hal ini sesuai permintaan dari Kodim yang mengacu pada petunjuk dari Pimpinan,” ujarnya.

Selanjutnya diutarakan bahwa 150 personel yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0415/Batanghari, terdiri dari anggota Kodim 0415/BTH, Korem 042/Gapu, Yonif Raider 200/BN, Yon Arhanudse 12/SBP, Yon Zipur 2/SG, Polres Batanghari, Kejaksaan dan unsur Pemkab Batanghari.

Menurut rencana, 150 personel tersebut akan diterjukan selama satu bulan, yakni terhitung 10 Juli sampai penutupan 8 Agustus 2019 mendatang. “Mereka nanti akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa, yang bertujuan membantu pemerintah dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sasaran fisik maupun non fisik,” tandas Letkol Inf Widi Rahman.

 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4