background img
bank bjb
Pemkot Bandung akan terus menyosialisasikan Pancasila sebagai dasar negara

Pemkot Bandung akan terus menyosialisasikan Pancasila sebagai dasar negara

BANDUNG, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus menyosialisasikan Pancasila sebagai dasar negara. Terlebih kepada kaum milenial.

"Pemerintah terus menyosialisasikan generasi milenial semakin memahami untuk menyegarkan kembali dasar negara," ujarnya usai menghadiri acara pelantikan Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Barat masa bakti 2019-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/7/2019).

Yana yang juga menjadi pengurus menegaskan, UUD 1945 dan Pancasila harus dipertahankan agar melekat pada diri manusia.

"Lembaga ini konsen sekali pada hal tersebut. Maka selayaknya kita harus mencintai negeri ini dengan memahaminya,"kata Yana.

Sementara itu, Ketua Umum DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Barat masa bakti 2019-2024, Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat menyampaikan, visi misi yang akan menggaungkan lembaganya seperti menjadi rumah besar bagi segenap organisasi kejuangan. Selain itu, lembaganya mempunyai komitmen dalam pembudayaan kejuangan 1945. Dengan harapan, kaum muda bisa menjadi pemimpin yang handal.

"Untuk mencapai hal itu, kita lakukan konsolidasi serta merevitalisasi bahkan menambahkan kinerja lebih masif," ujarnya.

Ia pun mendorong generasi muda untuk bertanggung jawab dalam menghadapi tantangan global.

"Generasi muda harus mengamati diri yang mampu bertanggungjawab hadapi tantangan global. Untuk laksanakan ini diperlukan sikap moralitas yang baik dan semangat pengabdian rela berkorban dan tanpa pamrih. Kita semua mampu bantu pemerintah pusat khususnya pemerintah daerah dalam rangka pembinaan generasi muda terkait dengan kesadaran berbangsa dsn bernegara," jelasnya.


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4