background img
bank bjb
Andi Hasdullah : Membangun Sulsel pasti kita akan melibatkan swasta private sektor

Andi Hasdullah : Membangun Sulsel pasti kita akan melibatkan swasta private sektor

SULSEL, - Peran swasta dan masyarakat dalam membangun daerah sinergitas pembangunan daerah itu adalah sesuatu yang esensi. Dalam paradigma good governance itu disebut sinergi konstruktif tiga mitra pembangunan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah mengatakan membangun Sulsel pasti kita akan melibatkan swasta private sektor.

"Namun yang penting diperhatikan adalah transparan, terbuka normal dan tidak neko-neko. Di negara yang sudah maju, peran swasta dan masyarakat itu makin besar, peran pemerintah justru lebih pada regulator dan supervisi," lanjut Hasdullah.

"Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memformat kemajuan NEW SULSEL dengan penguatan peran investor, masyarakat dan pemerintah dalam kolaborasi yang konstruktif," bebernya.

"Diberbagai kesempatan, beliau selalu menyampaikan bagaimana pelibatan swasta investor dan masyarakat guna mendorong percepatan pembangunan di Sulsel. Hal ini tentunya harus ditandai dengan makin membaiknya pendapatan masyarakat, terbukanya lapangan kerja, memastikan kemiskinan berkurang," ungkap Hasdullah.

"Beliau, Gubernur Nurdin Abdullah menekankan perlunya kemudahan perizinan yang berbasis digital terintegrasi secara nasional, online sub mission OSS dan terus mendorong kerjasama swasta yang transparan dan saling menguntungkan. Jadi pelibatan swasta itu jadi keniscayaan dalam mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat disl Sulsel pungkas," Andi Haddullah.
 (spn/Er)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4