background img
bank bjb
Apel Khusus dan Tradisi Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang A-96  Di Lanud Suryadarma

Apel Khusus dan Tradisi Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang A-96 Di Lanud Suryadarma

SUBANG,-Sebanyak 15 siswa Sekbang Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yaitu Sersan siswa menjadi Sersan Mayor siswa. Acara kenaikan pangkat ini digelar dilapangan Dirgantara, Lanud Suryadarma, Senin (22/7) dan dipimpin oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyampaikan kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi. Namun perlu kalian sadari, bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan, bahwa kalian memang pantas untuk menyandang pangkat Sersan Mayor Siswa.

“Saya berpesan kepada para siswa Sekbang, agar dengan predikat yang baru ini, kalian dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi. Dengan demikian para instruktur yang selama ini mendidik dan membimbing para siswa dapat menilai bahwa kalian pantas ke strata berikutnya”, Ujar Danlanud.

Dikesempatan tersebut, Danlanud Suryadarma juga memberikan beberapa arahan kepada seluruh personel Lanud Suryadarma yaitu diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Lanud Suryadarma, yang telah turut aktif dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan sertijab Komandan Lanud Suryadarma, sehingga acara serah terima jabatan Komandan Lanud Suryadarma dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mengutip kata-kata bijak yang disampaikan Jenderal Dauglas Mac Arthur yaitu Kewajiban, Kehormatan dan Negara. yang mempunyai pengertian bahwa dalam setiap melaksanakan tugas hendaknya loyalitas terhadap tugas-tugas yang diemban adalah sebuah ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dibagian lain, Danlanud juga mengharapkan agar dalam melaksanakan setiap kegiatan diLanud Suryadarma untuk selalu safety guna mewujudkan zero accident. Karena untuk mewujudkan zero accident itu bukan pekerjaan yang mudah, tetapi sesungguhnya dapat kita raih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur.
Selanjutnya, Danlanud juga menginformasikan bahwa Lanud Suryadarma, mendapat kepercayaan dari PB FASI Terbang Layang untuk dapat melaksanakan kegiatan babak kualifikasi cabang olahraga Terbang Layang dalam rangka PON XX. Kegiatan PON XX itu sendiri, akan dilaksanakan terpusat di Papua pada Tahun 2020. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma untuk dapat memberikan dukungan guna menyukseskan babak kualifikasi Terbang Layang yang akan diselenggarakan diLanud Suryadarma ini.
Setelah pelaksanaan Apel khusus dan Tradisi Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang Angkatan 96/PSDP Angkatan Ke-32, juga dilaksanakan acara syukuran Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang Angkatan 96/PSDP Angkatan Ke-32 dan selamatan Danlanud Suryadarma yang dilaksanakan di Gedung Chopper Lanud Suryadarma.
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma Ibu Ratna Dewi I Wayan Sulaba beserta pengurus, serta segenap undangan yang hadir.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4