background img
bank bjb
TMMD 105 Kodim 0415/Batanghari Bangun Jalan Tiga Kilometer di Desa Ladang Peris

TMMD 105 Kodim 0415/Batanghari Bangun Jalan Tiga Kilometer di Desa Ladang Peris

JAMBI, -- Tim Pengawas dan Evaluasi dari Mabes TNI AD dipimpin Kasahli Kasad Mayjen TNI Arif Susilo bersama Pabandya 2/Anev Letkol Arm Budi Wahyono didampingi Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman, S.H, M.Si, selaku Dansatgas TMMD ke-105, meninjau lokasi TMMD di Desa Ladang Peris, Kec. Bajubang, Kab. Batanghari, Jambi, Jumat (26/7/2019).

Turut serta dalam peninjauan tersebut yaitu Kasiter Rem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi, Kapolres Batanghari AKBP M. Santoso, Kasdim 0415 Mayor Inf Beni, para Danramil Kodim 0415, para Pasi Kodim 0415, Asisten I Setda Batanghari Bapak Verry Ardiansyah, Wakil Ketua PN. Batanghari Ibu Erita Ginting, Perwakilan Kejari Batanghari Bapak Wahyu Varhan, Kadis Dinas Sosial Batanghari Bapak Fauzi Azhari, Perwakilan Pengadilan Agama Batanghari Bapak Hudari, serta Perwakilan Dinas PUPR Kab. Batanghari Bapak Zahli Maydmad.

Mayjen TNI Arif Susilo, Tim Pengawas dan Evaluasi Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Tim Wasev Mabes TNI AD) memberikan apresiasi pembukaan pembangunan jalan melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0415/Batanghari.

“Progres pengerjaan jalan yang disampaikan yaitu panjang 3 (tiga) kilometer ternyata 3,5 (tiga koma lima) kilometer, sedangkan lebar tiga meter aslinya 12 meter. Ini berarti prestasi,” kata Mayen TNI Arif Susilo pada acara tatap muka dengan warga Ladang Peris.

Selanjutnya disampaikan bahwa total pengerjaan yang dilaporkan Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman, sebanyak empat item yakni, renovasi 34 unit rumah, pembukaan jalan penghung antar RT 07 tembus ke RT 13, delapan titik gorong-gorong dan dua titik jembatan.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Wasev Mabes TNI AD, dan akan melaksanakan arahan serta petunjuk yang diterima. Menurutnya, banyak yang disampaikan dan petunjuk-petunjuk kepada kami (Kodim 0415/Batanghari) untuk meningkatkan target dan hasil pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019.

“Kami akan laksanakan sesuai dengan petunjuk dan harapan dari TNI Angkatan Darat, kita membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan di desa, kemudian mensejahterakan masyarakat bisa terlaksana serta kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga,” tuturnya.

Dansatgas TMMD ke-105 juga menyampaikan bahwa selain program fisik yang terus berjalan, sudah dilaksanakan pula enam enam program non fisik. Harapannya masyarakat dapat menjaga apa yang sudah dibuat TNI Angkatan Darat dan Pemerintah Kabupaten Batangahari dalam program kegiatan TMMD ke-105, sehingga kedepan bisa bermanfaat dan waktu jangkaunya bisa lebih lama.

“Kami akan tetap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk peningkatan kualitas jalan baru,” pungkasnya.

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS