background img
bank bjb
Kodim Singkawang Membuat ibu Fatimah Serasa Mimpi

Kodim Singkawang Membuat ibu Fatimah Serasa Mimpi

Bengkayang,  - Komandan Kodim 1202-12/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., didampingi Danramil 12/Samalantan Letda Inf Agustinus, menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Fatimah (65 tahun), di Dusun Merpati RT. 03/RW. 01, Desa Samalantan, Kec. Samalantan, Kab. Bengkayang. Penyerahan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Karya Bhakti TNI khususnya Kodim 1202/Skw, yang telah dibangun Koramil 12/Samalantan beberapa waktu lalu yang berukuran 5X10 M. Yang diserahkan
oleh Dandim 1202/Skw  Letkol Arm Victor J.L Lupulalan S.Sos., kepada Ibu Fatimah.Senin (29/7/19).

Tampak hadir pada acara tersebut, Danramil 12/Samalantan, Kapolsek Samalantan, Kapolsek Monterado, Sekcam Samalantan, Sekdes Desa Samalantan, para Babinsa Koramil 12/Samalantan, tamu undangan, toko masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lupulalan, S.Sos., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Komando Kewilayahan, dalam hal ini Babinsa selaku pembina desa, harus selalu memberi motivasi dan memberi solusi pada kesulitan masyarakat Desa binaannya. Kepedulian dan kerjasama semua pihak baik dari Kepolisian, Kecamatan, Kades, tokoh masyarakat dan para donatur sangat diharapkan dapat membantu untuk mewujudkan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Kerjasama ini harus kita lanjutkan demi mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekitaran kita,“ ujar Dandim

Dalam penuturannya Ibu Fatimah serasa mimpi bisa memiliki rumah yang bagus, seorang Janda yang sebelum mendiami gubuk reot di Dusun Merpati RT. 03/RW. 01, Desa Samalantan. "Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan TNI khususnya Koramil Samalantan, yang dengan susah payah mencarikan bantuan untuk perbaikan rumah kami," tutur Ibu Fatimah.

Sementara itu Bpk. Suherman selaku Ketua RT 03 yang mewakili keluarga Ibu Fatimah mengatakan, sangat - sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1202/Skw yang sudah  ambil bagian dari mulai tahap pencarian material sampai pembangunan sehingga rumah yang tidak layak huni menjadi layak di tinggali, hari ini rumah yang gubuk sudah terlihat indah dan rapih atas berkat perhatian dari Kodim dan Koramil Samalantan," kata Pak RT.

Tidak ketinggalan juga, Pemerintah Kecamatan Samalantan diwakili Sekcam Samalantan Ibu Elisabet Rafika S.Sos., mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pihak TNI, dalam hal ini Kodim 1202/Skw khususnya Koramil 12/Samalantan yang sudah mengambil bagian pembangun bedah rumah dengan susah payah mencarikan bantuan untuk perbaikan rumah ibu Fatimah.

Lanjutnya, bantuan dana pembangunan rumah ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintahan Desa Samalantan, termasuk bantuan dari Bupati Kubu Raya, rekan-rekan komunitas mobil dan motor serta sumbangan masyarakat juga dari donatur.

"Berkat perhatian pihak Koramil, kini salah satu rumah warga kami, dapat ditempati lagi dengan layak, sifat kegotongroyongan dan kebersamaan di kampung kami semakin meningkat dengan kehadiran Babinsa," ucap Elisabet.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4