background img
bank bjb
Dubes Jepang Jatuh Cinta kepada Sulawesi Selatan

Dubes Jepang Jatuh Cinta kepada Sulawesi Selatan

SULSEL, -- Dalam kunjungannya di Sulawesi Selatan, Selasa (30/7/2019) Duta Besar (Dubes) Jepang, Mr. ISHI MASAFUMI beserta rombongan memberikan kuliah umum di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, dihadapan para pejabat Pemprov Sulsel yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) dan Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Liestiaty F. Nurdin, M.Fish dengan tema kuliam umum "Kerja Bersama Maju Bersama".

Dalam pertemuan itu, Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan bahwa Sulsel sudah banyak dikunjungi oleh investor dari luar negeri seperti dari negara Eropa, Kanada, Singapura dan Jepang.

"Tentu ini didasari karena kita selalu menjaga komitmen dan kepercayaan," ucapnya.

"Peluang ini harus kita manfaatkan untuk kepentingan Sulsel, terkhusus investasi pada aspek pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan ekonomi dan pariwisata dalam rangka percepatan kemajuan Sulsel," ungkap Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu Dubes Jepang untuk Indonesia, Mr. ISHI MASAFUMI mengatakan jatuh cinta dengan Sulsel yang dipimpin oleh Gubernur Nurdin Abdulah dan Wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman dan berjanji akan memberikan prioritas kepada Sulsel dengan memberikan bantuan dan membangun kerjasama diberbagai bidang.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Konsuler Jepang yang berkedudukan di Makassar, Shingo Higashimoto mengungkapkan bahwa begitu banyak minat pengusaha dari Jepang yang melirik Sulsel untuk berinvestasi.

"Pak Gubernur Nurdin Abdullah rencananya akan melakukan ekspos potensi daerah dihadapan para pengusaha Jepang yang dijadwalkan akan dilakukan pada Bulan Agustus mendatang," kata Shingo Higashimoto.

Sementara, Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah mengatakan Pak Gubernur Nurdin Abdullah memiliki kedekatan emosional/good relation dan jaringan yang luas/good networking serta dipercaya oleh Pemerintah Jepang sehingga Jepang memberikan perhatian khusus untuk kemajuan Sulsel. (spn/Er/hum)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS