background img
bank bjb
Wabup Ardie Apresiasi Hasil TMMD Reguler 105 Jatimulya

Wabup Ardie Apresiasi Hasil TMMD Reguler 105 Jatimulya

TEGAL - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengapresiasi hasil pekerjaan TMMD Reguler ke 105 yang dilaksanakan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi. TMMD Reguler tersebut merupakan hasil pekerjaan dari Kodim 0712/ Tegal bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal.

"Meskipun dilakukan dalam waktu yang singkat atau selama 30 hari, dengan gotong royong, kerjasama yang baik menghasilkan kecepatan bekerja dan hasil pekerjaan yang baik pula," ucap Ardie saat acara Penerimaan Tim Wasev PJO TMMD Reguler ke-105 di Kodim 0712/ Tegal, Rabu (31/7).

Ardie menyampaikan TMMD yang kepanjangan dari Tentara Manunggal Membangun Desa ini tidak hanya mampu membangun infrastruktur, sarana fisik di pedesaan. Lebih dari itu, TMMD juga mampu membangkitkan semangat kegotongroyongan, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga. Serta menumbuhkan kemandirian masyarakat desa dalam membangun wilayahnya.

"Mari kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini. Dari TMMD untuk desa, untuk Indonesia Jaya," pungkas Ardie.

Terkait perkembangan pekerjaan TMMD, Dandim 0712/ Tegal, Richard Arnold Yeheskiel menyampaikan bahwa rata-rata pembangunan sudah mencapai 90 persen. Seperti Makadam, lapen hingga rehab RTLH sebanyak 21 unit.

"Sebelum penutupan TMMD pada tanggal 8 Agustus nanti, saya harapkan semua pekerjaan akan rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat Desa Jatimulya," ujar pria yang berdarah Sulawesi itu.

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke - 105, Dedi Priatna berharap dengan adanya TMMD dapat mempercepat pembangunan program Pemerintah baik pusat maupun daerah.

TMMD merupakan bakti TNI untuk masyarakat yang dilaksanakan secara lintas sektoral, mengutamakan aspirasi masyarakat dengan sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas.

"Mari kita bergotong royong saling membantu, agar pelaksanaan TMMD bisa dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat dalam jangka panjang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pesannya.(hid/oka).







Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4