background img
bank bjb
Kepala BNPB Resmikan Ruang Serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho

Pemberian beasiswa bagi putra Sutopo dan penghargaan Pengabdian Insan Kemanusiaan Dharma Widya Argya bagi Sutopo (Dok. BNPB/Asep Ruslan)

Apresiasi dan Penghormatan Bagi Almarhum Sutopo

Kepala BNPB Resmikan Ruang Serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengabadikan jasa-jasa  Sutopo Purwo Nugroho dengan peresmian Ruang Serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho.

Peresmian ruang serbaguna ini diiniasisi oleh BNPB sebagai apresiasi dan penghormatan tertinggi kepada almarhum Sutopo yang dulu menjabat sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat (Kapusdatinmas) BNPB atas jasa dan dedikasinya terhadap penanggulangan bencana sampai akhir hayatnya.

Ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho yang berada di lantai 15 Graha BNPB Jl. Pramuka Kav.38 Jakarta Timur ini diresmikan oleh Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) didampingi Retno Utami, istri Sutopo.

"Dengan ini ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho resmi dibuka," ujar Doni Monardo saat membuka tirai penutup nama ruangan tersebut di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Sutopo selain namanya diabadikan sebagai nama ruang serbaguna BNPB, juga mendapat penghargaan "Pengabdian Insan Kemanusiaan Dharma Widya Argya".

"Penghargaan itu diberikan karena pengabdian dan jasa almarhum Pak Sutopo dalam menyumbangkan ilmu pengetahuan, untuk kemanusiaan di bidang kebencanaan," kata Agus Wibowo Plh. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Sutopo dianggap mampu secara cepat dan terverifikasi menginformasi ke media massa dan melawan berita hoaks terkait bencana di media sosial.

“Penghargaan yang diberikan ini didedikasikan sosok Sutopo sebagai tokoh komunikasi kemanusiaan dalam penanggulangan bencana patut untuk terus dilanjutkan,” tambah Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut menyerahkan beasiswa pendidikan tabungan Britama Rencana sebesar 200 juta dan beasiswa pendidikan dari ACE Hardware sebesar 100 juta bagi dua putera Sutopo yang juga hadir dalam acara peresmian ini.

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4