background img
bank bjb
Malam Perpisahan Orang Tua Angkat Bersama Satgas TMMD Reguler Tegal

Malam Perpisahan Orang Tua Angkat Bersama Satgas TMMD Reguler Tegal

TEGAL – Dengan akan ditutupnya program pembangunan melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (8/8), itu berarti para anggota Satgas akan kembali ke kesatuan masing-masing dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Namun dibalik itu, satu keluarga lainnya akan kehilangan. Adalah Kusmoro (37) kaos putih depan pintu, Kadus Sigerung, Jatimulya, sebagai salah satu dari puluhan orang tua angkat/asuh lima orang anggota Satgas TMMD, dirinya mengaku sangat kehilangan kebersamaan selama satu bulan kebelakang sejak TMMD dibuka (11/7). Suasana rumah yang biasanya ramai akan normal kembali.

“Saya sadar pak bahwa Bapak-bapak TNI yang menumpang di rumah saya juga sudah kangen keluarga di rumahnya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dipercaya menjadi keluarga baru disini,” ucapnya.

Untuk melepas keluarga barunya yang akan pulang ke Slawi, Kabupaten Tegal atau Asrama Yonif 407 Padma Kusuma, maka Kusmoro sengaja menggelar malam perpisahan dengan bakar ikan dan mengundang anggota Satgas lainnya.  

Acara dihadiri puluhan warga Sigerung yang khususnya paling terdampak kesejahteraannya dari pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) berupa makadam sepanjang 2,3 kilometer serta pengaspalan jalan over prestasi 130 meter, dengan lebar keduanya 3 meter.

Selain malam perpisahan, kesempatan tersebut juga sebagai syukuran atas keberhasilan pembangunan di Jatimulya. Kusmoro menyatakan, pintu rumahnya terbuka 1 x 24 jam menerima kedatangan keluarganya (TNI – red) jika suatu saat kembali. (Hid/Aan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS