background img
bank bjb
Kalung dan Bunga Tangan Adalah Cara Masyarakat Jatimulya Tegal Berterima Kasih

Kalung dan Bunga Tangan Adalah Cara Masyarakat Jatimulya Tegal Berterima Kasih

TEGAL – Kedatangan Kepala Staf Kodam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, yang mewakili Pangdam, saat tiba di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, langsung disambut grup kesenian tradisional calung dan pengalungan bunga, Kamis (8/8).

Ratusan pelajar Sekolah Dasar di lokasi TMMD, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menjadi pagar betis mengiringi langkah tamu istimewa pembangunan tersebut, beserta rombongan yang terdiri dari pejabat sipil maupun militer, menuju tenda kehormatan di lapangan desa.

Selain Kasdam, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa selaku Wakil Ketua Persit PD IV Diponegoro, juga dihadiahi bunga tangan atau buket.

Dikatakan Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni (49), tradisi pengalungan bunga dan pemberian buket, bukan hanya sebagai seremonial saja, melainkan untuk tamu agung di upacara agung juga.

“Kalung bunga dan buket yang diberikan kepada Bapak dan Ibu Kasdam, adalah wujud penghormatan kami masyarakat Jatimulya atas hadiah yang namanya TMMD,” ucapnya.

Dikatakannya juga, hal itu juga merupakan ungkapan terima kasih dari 12.295 jiwa atau 3.534 kepala keluarga yang mendiami Jatimulya, atas penyerahan hasil pembangunan untuk dipergunakan sebagai akses peningkatan kesejahteraan pertanian, ekonomi, pendidikan dan kesehatan, oleh masyarakat seutuhnya dan generasi selanjutnya. (Hid/Aan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4