background img
bank bjb
Kodim 0713/Brebes : Laksanakan Program Binsiap Apwil Dan Puanter TW III TA. 2019

Kodim 0713/Brebes : Laksanakan Program Binsiap Apwil Dan Puanter TW III TA. 2019

BREBES – Dalam rangka meningkatkan kesiapana prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0713/Brebes menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2019, yang bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, dengan bersamaan kegiatan binsiap apwil dan puanter dari tim wasev Korem 071/Wijayakusuma beserta 3 anggota kunjungi Kodim 0713/Brebes dengan dipimpin Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto, Selasa (13/8).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi di buka oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE yang diwakili oleh Kepala Staf Mayor Inf Edwin Samma Baratiku diikuti Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes sebanyak 120 orang.

Sebelum kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2019 di mulai dalam apel pengecekan Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Arh Nediono menyampaikan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2019 ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap triwulan, untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nanti.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kodim 0713 Brebes menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar kedepan supaya bisa memahami tugas dan fungsinya, sehingga ttidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan dilapangan.

“Sebagai aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan territorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugasnya”, tegas Kepala Staf Kodim.

Dalam kesempatannya Kasiterrem 071/Wk juga menyampaikan terima kasih kepada insane territorial khususnya Kodim 0713/Brebes “Tentara harus memiliki jiwa militan artinya dalam melaksanakan tugas ada kendala akan tetapi kendala tersebut bisa diatasi dengan jalan keluarnya dan mempunyai kemauan yang tinggi serta melaksanakan tugas secara ikhlas.” Jelas Kasiterrem 071/Wk.

Kasiterrem 071/Wk juga menegaskan bahwa Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan territorial, selain itu diperlukan kemampuan dan ilmu territorial dalam tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Tugas dan peran TNI AD serta pokok pokok kebijakan Kasad tahun 2019 dalam bidang Teritorial, Peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Pengamalan sikap territorial yang benar, Bahaya Laten Komunis, pemberi materi para Perwira Staf daan Para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes.

Materi materi tersebut berpedoman pada Naskah pokok pokok kebijakan Kasad dalam bidang territorial tahun 2019, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayayah, menyiappkan segala sesuatu agar di jadikan sebagai pendukung pertahanan Negara didarat dan mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(hid/pen)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS