background img
bank bjb
Kegiatan Hot Mix Jalan Perumahan Griya Bandung Indah (GBI)

Hot Mix perbaikan jalan Perumahan GBI Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung (Foto: Asep Ruslan)

AKUR (Asep Kembali Untuk Rakyat)

Kegiatan Hot Mix Jalan Perumahan Griya Bandung Indah (GBI)

BOJONGSOANG - Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan desanya. Terutama dalam bidang infrastruktur jalan, sebagaimana Hot Mix perbaikan jalan desa di Perumahan Griya Bandung Indah (GBI) di wilayah RW.08 khususnya RT.01 dan RT.11 dan jalan akses masuk ke perumahan dekat lapangan tenis di wilayah RW.06 yang dilaksanakan hari ini Kamis (15/8/2019).

Hot Mix perbaikan jalan akses masuk ke perumahan GBI depan lapangan tenis di wilayah RW.06 (Foto: Asep Ruslan)

Hal ini ternyata sudah diprogramkan jauh hari oleh Asep Supriatna Mantan Kepala Desa Buahbatu yang berhenti mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat (9/8/2019) karena ikut Pilkades 2019, sebagaimana dikonfirmasi sinarpaginews.com via telpon.

“Alhamdulillah Hot Mix perbaikan jalan untuk menutup jalan jalan cor beton yang rusak sekarang sudah terealisasi, kegiatan ini jauh hari sudah saya programkan dengan Pak Niko. Ini adalah tahap ke 2, setelah sebelumnya jalan di cor beton. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Hot Mix jalan tersebut, terutama kepada Pak Niko atas sinergitasnya dengan desa Buahbatu selama ini,” ungkap mantan Kades Buahbatu periode 2007-2019, Kamis (15/8/2019).

Asep Supriatna "AKUR 2019" Mantan Kades Buahbatu selama 12 tahun Periode 2007-2019 (Foto: Asep Ruslan)

“Insya Alloh ke depan masih banyak pembangunan lainnya di GBI dan seluruh wilayah desa Buahbatu umumnya, agar perekomian masyarakat bisa berjalan lancar dan berkembang. Sebab dengan akses jalan yang lebih baik, akan memberi kemudahan bergerak kepada warga desa Buahbatu dalam beraktifitas diberbagai hal. Bahkan saya dengan Pak Niko sudah merencanakan akan membangun SMK/SMA negeri di wilayah desa Buahbatu,” tambahnya.

Asep berharap, seluruh warga mendukung Program AKUR 2019 (Asep Kembali Untuk Rakyat) desa Buahbatu dalam mendongkrak pembangunan desa Buahbatu di berbagai sektor.

“Kami akan melakukan pembangunan menurut skala prioritas hasil dari musyawarah tingkat kedusunan (Musdus) dilanjutkan di Musrenbang,”tandasnya.

Siti Aisyah (Ibu Nene), Rofiq, Asep Herman dan Warga RW 08 lainnya berdiri di atas jalan yang baru di Hot Mix (Foto: Asep Ruslan)

Siti Aisyah alias ibu Nene (58th) warga RT.11/RW.08 desa Buahbatu, menyambut gembira dengan adanya perbaikan jalan ini.

“Alhamdulillah jalan tos di Hot Mix, ngahatur nuhunkeun ka pak Asep Supriatna sareng Pak Niko. Kapungkur mah awon pisan jalan ieu teh, darakekok. Ayeuna mah alhamdulillah sae tos di Hot Mix,” kata Nene, Kamis (15/8/2019).

Nene dan warga RW.08 lainnya yang sedang berkumpul di rumah ketua RT.11 sangat mendukung apabila Asep Supriatna maju kembali dalam Pilkades Buahbatu 2019.

“Siap ngadukung pisan, pokokna mah pak Asep Supriatna lanjutkan,” harapan Nene sambil mengepalkan tangan.

Di tempat yang sama, Rofiq (54th) warga RT.08 yang juga Ketua RW.08 mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mantan Kades Buahbatu dan anggota DPRD Kabupaten Bandung.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat RW 08 mengucapkan terima kasih kepada Pak Asep Supriatna dan Pak Niko yang selama ini banyak memperhatikan masyarakat dan wilayah. Pembangunan jalan ini awalnya swadaya masyarakat berhubung pemeliharaan jalan ini cukup berat bagi masyarakat, setelah adanya Pak Niko berkat sinergitas dengan Pak Asep Supriatna. Alhamdulillah jalan ini kembali pulih, bahkan lebih baik lagi. Panjang jalan yang telah dibantu berkat perjuangannya Pak Niko selaku anggota Dewan adalah 993 meter2 dengan lebar bervariasi dari 4-6 meter,” penjelasan Rofik.  

“Insya Allah pak Asep Supriatna bisa maju lagi kedepan dan berharap akan terpilih lagi sebagai Kades Buahbatu. Untuk program AKUR 2019 siap mendukung,” tegasnya.

Ustadz Abdul Manan, Saiful Anwar (Bhabinkamtibmas), Musa dan warga GBI lainnya berdiri di atas jalan yang baru di Hot Mix di RT.01 (Foto: Asep Ruslan)

Ditempat berbeda, Ustadz Abdul Manan (56th) tokoh masyarakat RW.08 dan warga RT.01 dengan adanya Hot Mix perbaikan jalan di wilayah RT.01 mengatakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan Bapak Praniko Imam Sagita dan juga sekarang sudah jadi mantan Kades Buah Batu Bapak Asep Supriatna, yang telah mengaspirasi khususnya masyarakat RT.01/RW.08 untuk peng Hot Mix kan jalan. Sehingga dapat dirasakan khususnya oleh warga RT.01/RW.08 dan umumnya masyarakat GBI. Untuk jalan yang di Hot Mix ini di RT.01 panjangnya 20 meter2 dan lebarnya 7,5 meter2, karena di sini perbatasan 2 RW antara RW.08 dan RW.07,” ujar Abdul Manan.

“Saya sebagai masyarakat, apa yang sudah dilakukan Pak Asep Supriatna banyak bermanfaat bagi masyarakat dan sudah terbukti. Karena tahu beliau mencalonkan lagi ikut Pilkades 2019. Saya harapkan bisa terpilih lagi, sehingga pembangunan di GBI khususnya dan seluruh wilayah desa Buah Batu umumnya tidak berhenti sampai di sini saja,” harapan tokoh masyarakat RW.08.

Praniko Imam Sagita anggota DPRD Kabupaten Bandung 2014-2019 yang terpilih lagi untuk 2019-2024 dari partai Gerindra (Foto: Asep Ruslan)

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Praniko Imam Sagita SH, MH yang akrab dipanggil Niko dalam penjelasannya ketika ditelpon sinarpaginews.com mengatakan.

“Desa Buah Batu 5 tahun kedepan akan lebih pesat lagi pembangunannya, dengan sinergitas pemerintahan desa Buahbatu, Wakil Rakyat dan Pemda Kabupaten Bandung. Kegiatan pelaksanaan Hot Mix perbaikan jalan ini adalah murni dana APBD perubahaaan melalui pokir anggota dewan DPRD Kabupaten Bandung,” penjelasan Niko, Kamis (15/8/2019).

Asep Herman Ketua Tim Sukses AKUR saat di lokasi pelaksanaan Hot Mix perbaikan jalan di GBI (Foto: Asep Ruslan)

Asep Herman warga RW.08 yang juga Ketua Tim Sukses AKUR 2019 yang hadir dalam pelaksanaan Hot Mix perbaikan jalan ini, ketika dikonfirmasi Sinarpaginews.com mengatakan.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya berkat kerjasama yang baik antara unsur pemerintah dimulai dari tingkat RT, RW, Kepala Desa Pak Asep Supriatna dan juga Anggota Dewan Kabupaten Bandung Bapak Praniko Imam Sagita yang juga merupakan warga GBI. Peningkatan dan perbaikan jalan Hot Mix khususnya di komplek GBI secara bertahap sudah mulai dilakukan,” ujar Ketua Tim Sukses AKUR.

“Saya berharap ke depan Pak Asep Supriatna masih bisa melanjutkan tugasnya memimpin desa Buahbatu supaya program program yang sudah direncanakan 6 tahun ke depan bisa secara bertahap terealisasi,” pungkas Asep Herman.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS