background img
bank bjb
Batalyon Kapa 2 Marinir Gelar Latihan Peran Bahaya Kebakaran

Batalyon Kapa 2 Marinir Gelar Latihan Peran Bahaya Kebakaran

Surabaya,Jatim, sinarpaginews.com -- Seluruh prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan latihan peran bahaya kebakaran di lapangan futsal Yonkapa 2 Mar, Trian Soepraptono Semarung, Surabaya.Selasa (20/08/2019)

Dalam latihan peran bahaya kebakaran tersebut dipimpin langsung oleh Danyon Kapa 2 Mar Mayor Marinir Jaka Sulistiana Putra, M.Tr., Opsla dengan simulasi telah terjadi kebakaran di Gedung Batalyon dan Garase Ranpur Yon Kapa 2 Mar.

Menurut Danyon Kapa 2 Mar, latihan peran bahaya kebakaran tersebut sangat penting untuk mewaspadai ancaman bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi terutama pada saat musim kemarau yang terjadi sekarang ini juga ancaman kebakaran yang disebabkan kelalaian manusia.

Lebih lanjut Danyon Kapa 2 Mar menjelaskan bahwa peran bahaya kebakaran yang dilakukan untuk melatih kesigapan dan kewaspadaan para prajurit Yonkapa 2 Mar saat menghadapi situasi terjadinya kebakaran, sesuai susunan organisasi tugas dan tanggung jawab jabatan dalam peran kebakaran yang telah dimiliki oleh masing-masing prajurit. Juga tidak kalah penting, latihan ini untuk mengecek fungsi dan kesiapan alat perlengkapan pemadam kebakaran yang tersedia.

“Diharapkan dengan adanya latihan peran bahaya kebakaran seperti ini para prajurit dapat mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing sesuai protap sehingga kebakaran yang terjadi cepat diatasi” tegas Danyon Kapa 2 Mar.

Salam roda rantai !!!....(Yosafat rh/Menkav 2 Mar)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS