background img
bank bjb
Semarak Perayaan HUT RI Ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung

Siswa PGTK Al Kahfi dan Guru penghormatan bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam peringatan HUT RI ke-74 (Foto: Asep Ruslan)

Sekolah Kehidupan (School of Life)

Semarak Perayaan HUT RI Ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung

BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Yayasan Al Kahfi melalui sekolah kehidupan (School of Life) PG TK Al Kahfi yang berlokasi di Komplek Bandung Indah Raya (BIR) Blok C 13 No. 22 Cipamokolan kota Bandung, menggelar berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, di antaranya lomba anak tunggal : memindahkan bola pakai sendok, menangkap ikan dan balap karung pakai helm. Serta lomba yang melibatkan anak dan orang tuanya seperti : merias nasi tumpeng, memindahkan bola dengan sarung dan berjalan memakai sarung. Dengan kesulitan ini, pasangan anak dan orangtuanya harus beradu jalan cepat dengan pasangan yang lainnya.

“Selain kegembiraan, lomba ini juga melatih kekompakan orang tua dan anaknya. Sebab jika tidak seirama jalannya, bisa jatuh,” tutur Mukisoh, kepala sekolah PGTK Al Kahfi, Senin (19/8/2019).

Mukisoh bersama guru dan siswa dalam perayaan HUT RI ke-74 di di PGTK Al Kahfi Bandung (Foto: Asep Ruslan)

Tentu saja kelucuan-kelucuan terjadi di lomba ini. Para siswa dan orang tua larut di dalam kegemberiaan. Tak luput guru juga harus turut serta dalam lomba, menggantikan peran orang tua yang kebetulang berhalangan hadir.

“Untuk wali murid yang tidak bisa hadir, pasangannya diganti oleh guru. Jadi semua siswa bisa turut bergembira,” tambah Mukisoh.

Lomba balap karung pakai helm, Nabila jatuh helmnya dalam perayaan HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

Suasana kemeriahan lomba balap karung pakai helm dalam perayaan HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

Happy National Independence Day HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

Suasana kemeriahan memindahkan bola pakai sendok dalam perayaan HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

Suasana kemeriahan merias nasi tumpeng dalam perayaan HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

dr. Nabila tim kesehatan dalam perayaan HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

Foto bersama siswa, guru, kepala sekolah dan orang tua setelah selesai kegiatan perayaan HUT RI ke-74 di PGTK Al Kahfi Bandung  (Foto: Asep Ruslan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4