background img
bank bjb
Siswa SMK Nagrak Purwakarta Raih Juara Desain AutoCad

Muhamad Fudholi dan Deni Ahmad Fauzy (Guru pembimbing SMK Nagrak) saat menerima hadiah juara ke 2 Desain AutoCad di Politeknik Enjinering Indorama Purwakarta (Foto: Asep Ruslan

SMK Berbasis Pesantren Tahfidz Quran

Siswa SMK Nagrak Purwakarta Raih Juara Desain AutoCad

PURWAKARTA - Perhelatan Kompetisi LAS dan CAD untuk SMK se Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang berlangsung di kampus Politeknik Enjinering Indorama Jalan Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (20/8/2019).

Dalam ajang lomba bergengsi yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Enjinering Indorama, mempersembahkan Mechanical Traineer And Competitions dengan Tema "Membangun generasi milenial harapan bangsa yang profesional dan berkompeten.”

Mechanical Traineer And Competitions 2019, Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Enjinering Indorama (Foto: Asep Ruslan)

Muhamad Fudholi siswa kelas XII jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Nagrak Purwakarta berhasil meraih juara 2 Lomba Desain AutoCAD yang digelar di kampus Politeknik Enjinering Indorama, Purwakarta, Selasa (20/8/2019).

SMK Nagrak adalah sekolah menengah kejuruan swasta yang menitik beratkan pada pembangunan sumber daya manusia tangguh dalam iman dan taqwa, yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan yang kompetitif dengan tetap mengedepankan nilai-nilai religi yang dilandasi oleh nilai moral Islami.

Ada 2 bidang kompetensi keahlian dalam pengembangannya, yaitu jurusan Agrobisnis dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan pengembangan kedepan adalah jurusan Peternakan, Analis dan Tata Busana.

Berdiri di atas lahan kurang lebih 3 hektare, beralamat di Jalan Raya Bandung Purwakarta RT. 01 RW. 04 Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Bagi siswa di luar daerah, SMK Nagrak tersedia asrama dan Pondok Pesantren dalam satu komplek. Sehingga siswa yang bersekolah di sini sekaligus mondok di Pondok Pesantren Nagrak atau Pesantren Tahfidz Quran Rahmatan Lil Alamin (PARLA).

Kepala SMK Nagrak Asep Mulyana, SP menuturkan, para peserta yang mengikuti lomba adalah siswa pilihan dari SMK di 4 kabupaten/kota Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang.

“Peserta lomba sudah melalui seleksi dan merupakan siswa pilihan dari masing-masing perwakilan SMK dari 4 kabupaten/kota yaitu Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang. Hasilnya, Muhamad Fudholi mampu meraih juara 2,” kata Asep di SMK Nagrak, Purwakarta, Kamis (22/8/2019).

“Alhamdulillah SMK Nagrak untuk pertama kalinya mngikuti perlombaan autocad diberikan kepercayaan menjadi juara ke 2, mudah mudahan kedepanya SMK Nagrak bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi baik di bidang yang sama maupun di bidang yangg lainnya,” tambahnya.

“Saya selaku Kepala SMK Nagrak mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ir. H. Asep Ruslan MS selaku Ketua Yayasan, Bapak Ustadz Asep Rahmat, M.Ag selaku Pembina Yayasan, Guru pembimbing siswa Bapak Deni Ahmad Fauzi, Kepala Program TKJ Bapak Diki Maulana ST, Bapak/Ibu guru serta siswa siswi SMK Nagrak yang sudah ikut memberikan dukungan,” pungkas alumni dari Universitas Winaya Mukti (Unwim).

Asep berharap, dengan pencapaian prestasi yang ditorehkan Muhamad Fudholi ini mampu memotivasi adik-adiknya di SMK Nagrak untuk terus berprestasi.

Para juara foto bersama dengan panitia dari Politeknik Enjinering Indorama Purwakarta (Foto: Asep Ruslan

Untuk diketahui, AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi dengan mudah, dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, Listrik, desainer interior dan beberapa pekerjaan lainnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS