background img
bank bjb
Asah Skill, Batalyon Kapa 2 Marinir Gelar Lomba Menembak Antar Kompi

Asah Skill, Batalyon Kapa 2 Marinir Gelar Lomba Menembak Antar Kompi

Sueabaya,sinarlaginews.com -- Guna meningkatkan kemampuan anggota dan mengasah naluri tempur prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar), menggelar lomba menembak antar Kompi, bertempat di Lapangan tembak Batalyon Kapa 2 Marinir Trian Soepraptono, Semarung Ujung, Surabaya. Kamis (22/08/2019).

Kegiatan perlombaan tersebut diikuti semua kompi Yonkapa 2 Mar meliputi kompi A,B,C dan Kompi Markas, dengan materi menembak senapan masing-masing kompi diwakili 7 personil, 1 Perwira dan 6 Bintara/Tamtama pada jarak 100 M dengan sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Marinir Jaka Sulistiana Putra M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa lomba menembak ini bertujuan selain meningkatkan kemampuan dan mengasah ketrampilan menembak yang mutlak dikuasai prajurit juga untuk mengetahui hasil pembinaan tiap-tiap kompi dan mencari bibit atlet menembak. 

Lebih lanjut, Danyon Kapa 2 Mar menjelaskan bahwa menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, karena menembak bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata namun juga memerlukan mental yang prima, yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang, terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata, sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran. Melalui lomba menembak ini, nantinya kita bersama-sama dapat menggelorakan, sekaligus untuk merangsang pembinaan kemampuan menembak bagi seluruh prajurit Yonkapa 2 Mar agar mencapai prestasi yang membanggakan.

Dari hasil dari kegiatan perlombaan menembak kali ini juara 1 dimenangkan oleh Tim menembak Kompi B, juara 2 Kompi C, juara 3 Kompi A, serta juara 4 diraih oleh Kompi Markas.

Salam roda rantai ....( Yosafat rh/menkav 2 mar)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4