background img
bank bjb
Liga Askab 2019, U -14 Dan U -16 Resmi Dibuka Di Stadion Mini Cisauk

Liga Askab 2019, U -14 Dan U -16 Resmi Dibuka Di Stadion Mini Cisauk

Tangerang,sinarpaginews.com - Pertandingan Liga Askab U14-16 yang digelar oleh Asosiasi Pssi Kabupaten Tangerang (Askab) resmi di buka,pembukaan sekaligus pertandingan yang diikuti 36 tim dilaksanakan di Stadion Mini Cisauk, Desa Sampora Kecamatan Cisauk,kabupaten Tangerang,  Minggu (25/08/2019)

Peresmian pembukaan liga pertama sepak bola ini ditandai dengan tendangan awal oleh ketua Askab Eka Wijaya, pertandingan pertama diawali  antara Rajeg FC vs Haur Raya U-14 dan KSC FC Cikupa Vs Mauk FC U-14

Dalam pertandingan Liga Askab yang diselenggarakan Oleh Asosiasi pssi Kabupaten Tangerang bersama Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupan Tangerang (Asskat)   dan Badan Liga Kabupaten berharap akan membawa bibit-bibit pesepakbola menuju tingkat Nasional

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu Pembukaan Liga Askab U-14 dan U-16 Tahun 2019, ini bagian dari program Askab Pssi Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan oleh Asskat sebagai operator pelaksana Liga ini. 

Dari jumlah tim 64 SSB yang ikut hanya berjumlah 36 SSB, sedangkan yang tidak ikut karena tidak memiliki U14 dan U16. 

Pembinaan ini akan terus berjenjang hingga sampai ke tingkat propinsidan berkelanjutan dari U14 ke U16 hingga ke tingkat propinsi maupun tingkat nasional baik itu melalui piala Menpora maupun suratin yang dilaksanakan PSSI Nasional. 

Eka berharap dari kompetisi yang dilaksanakan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola dari U-14 dan U-16  khususnya Wilayah Kabupaten Tangerang agar bisa pemain-pemain yang diharapkan oleh bangsa Indonesia dan itulah tugas kita untuk melakukannya pembinaan ini.harap Eka

Sementara Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Tangerang (Askat) Ifat Fathunnur mengatakan ini adalah kegiatan dari Askab sendiri Asskat hanya sebagai operator yang melaksanakan kegiatan Askab. 

Dirinya menyebutkan ini adalah kegiatan yang kedua, yang pertama U-12 dan ini U-14 dan U-16 ,kami berharap supaya nanti lahir bibit-bibit baru untuk pesepak bola kabupaten tangerang khususnya tingkat nasional,kalau adapun pemain-pemain bertalenta akan kita masukan ke Persita untuk pemain yang berprestasi, ujar Ifat

"Dari U14 dan U16 jenjangnya sebentar lagi akan masuk ke klub jadi harapan saya akan lahir pemain yang bertalenta yang akan diseleksi jadi pemain di Persita dan Pemprov dan banyak kegiatan - kegiatan event nasional, "tambahnya.

Dari seluruh peserta wajib mengikuti seleksi dan yang diterima sebanyak 36 tim SSB yang diterima dari seluruh SSB Kabupaten Tangerang. 

"InsyaAllah tim terbaik akan kita kirim ke tingkat liga nasional dari setiap anak SSB melalui tim telekostik akan kita masukan ke tim suratin dan dikirim ke tournament tingkat internasional, "tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Badan Liga Kabupaten Tangerang H. Mardani mengatakan persiapan untuk Liga u-14 dan U-16 sudah direncanakan persiapan selama dua tahun sebelumnya, kami tidak langsung gelar ditahun pertama karna masih ada kekurangan yaitu mengenai fasilitas stadiun. 

"Karena yang namanya Liga kami upayakan agar sedikit profesional dan salah satu syaratnya propesional itu adalah mainnya di stadiun, "katanya.

Tujuan kami mengadakan Liga ini untuk membentuk karakter pemain, membina dan menambah jam terbang pemain agar lebih baik dari generasi sekarang, artinya salah satu syarat pemain bola itu, latihan dan banyaknya jam pertandingan. 

"InsyaAllah dengan konsep yang kami rencanakan ini kedepanya banyak bakat-bakat pemain sepak bola Kabupaten Tangerang yang bisa mengharumkan nama  Kabupaten Tangerang baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, "harapnya.

Sementara untuk kendala yang dihadapi juga banyak yang kita lalui. Kemudian melalui sosialisasi ke SSB seperti biaya untuk mengikuti liga menyebutkan mahal. 

"Untuk biaya mengikuti liga ini tidaklah mahal karena dikenakan biaya untuk U-16 sebesar Rp.1.800.000 dan U-14 sebesar Rp.1.400.000, "terangnya.

Dirinya mengaku kalau kami satu-satunya Asosiasi PSSI yang menggelar Liga resmi bukan even organizing (EO)

Sementara untuk kemudahan dan dukungan yang kita dapatkan adalah kita diperbolehkan menggunakan stadiun tentu itu tidak mudah karena kami sudah berkoordinasi dengan KONI, Askab PSSI, Asskat Kabupaten. 

"Harapan kami kepada anak-anak kita kedepannya bisa membela nama Kabupaten Tangerang, dan ini adalah awal sejarah karena ini adalah liga pertamanya, "ucap Ketua Badan Liga Kabupaten Tangerang. (nur) 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4