background img
bank bjb
Bakamla RI/IDNCG Evaluasi Reformasi Birokrasi Bersama Kemenpan RB

Bakamla RI/IDNCG Evaluasi Reformasi Birokrasi Bersama Kemenpan RB

Jakarta, -- Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) bersama tim Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berlangsung sepanjang pagi hingga petang kemarin, di aula Mabes Bakamla/IDNCG Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2018).

Entry Meeting tim Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Badan Keamanan Laut RI dari Kemenpan RB tersebut disambut oleh Plt. Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Laksma Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H. Adapun tim RB dipimpin oleh Kamaruddin selaku penanggung jawab dan Gempar Genefianto selaku Ketua Tim dengan 6 orang anggota, akan melakukan evaluasi atas pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Bakamla RI, yang digelar sejak Jumat (23/8) hingga 30 hari mendatang.

Ratusan personel Bakamla terlihat memadati aula untuk mensukseskan evaluasi RB tersebut. Bahkan terlihat jajaran eselon II Bakamla RI turut hadir diantaranya Kepala Biro Perencanaan Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Direktur Kebijakan Laksma Bakamla I.G.N.A. Hendrawan, Direktur Strategi Laksma Bakamla Sandy M. Latief, dan Inspektur Laksma Bakamla Sarono, M.H.

Seluruh peserta yang hadir sekaligus merupakan responden atas survey internal yang merupakan bagian dari evaluasi RB, dimana proses pengisian survey dipandu oleh para evaluator dari Kemenpan RB. Bukan hanya di Mabes Bakamla RI di Jakarta, bahkan personel Bakamla RI di Zona Maritim Barat, Tengah dan Timurpun ambil bagian dalam kegiatan ini, dimana komunikasi panduan survey internal RB berjalan dua arah dengan personel yang saat itu berada di Batam, Manado dan Ambon, melalui aktivitas video conference.

Beranjak siang, Wakil Ketua tim Percepatan RB Bakamla RI Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M. memaparkan kemajuan 8 pilar RB Bakamla RI, yang meliputi Manajemen Perubahan, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Aparatur, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penataan Peraturan dan Perundang-Undangan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Penjelasan Kolonel Bakamla Eli tentang pilar penguatan pengawasan diperdalam pula oleh Inspektur Bakamla RI, yang turut hadir mendampingi hingga kegiatan berakhir.

Selanjutnya, evaluasi RB membagi tim menjadi beberapa kelompok untuk sesi pendalaman atas kemajuan RB yang telah dicapai selama tahun 2018 hingga saat ini, melalui masing-masing pilar dan unit kerja, dengan disertai data dukungnya.

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4