background img
bank bjb
PMI Kota Bandung Gelar Perlombaan PMR Se Kota Bandung

Peserta lomba PMR halang rintang tingkat Madya dari SMPN 51 Derwati Bandung (Foto: Asep Ruslan)

HUT PMI Ke-74 (17 September 1945 - 2019)

PMI Kota Bandung Gelar Perlombaan PMR Se Kota Bandung

BANDUNG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun (HUT) PMI ke-74, PMI Kota Bandung gelar berbagai perlombaan Palang Merah Remaja (PMR) se kota Bandung tingkat Mula/SD, Madya/SMP dan Wira/SMA yang berlangsung di Lapangan Komplek Dago Panumbangan depan Kampus Politeknik Kesejahteraan Sosial Jalan Ir. H. Juanda No.367 Bandung, Minggu pagi (1/9/2019).

“Kita Tangguh, Indonesia Maju”, tema kegiatan HUT PMI ke-74 (Foto: Asep Ruslan)

Ketua panitia kegiatan Heri yang ditemui Sinarpaginews.com mengatakan, dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74 PMI Kota Bandung mengadakan berbagai perlombaan PMR se kota Bandung tingkat Mula, Madya dan Wira.

“Dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74, kami mengadakan berbagai perlombaan PMR se kota Bandung tingkat Mula, Madya dan Wira yang berlangsung tanggal 1, 8, 15 September 2019. Diantaranya yang dilombakan hari ini adalah Lomba Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) tingkat pengurus dan anggota SIBAT PMI Kecamatan se kota Bandung; Lomba Halang Rintang tingkat PMR Madya dan Wira; dan Lomba 7 materi kepalangmerahan meliputi materi pertolongan pertama dan Remaja Sehat Peduli Sesama (RSPS) tingkat PMR Mula, Madya dan Wira,” ungkap Heri di sela kegiatan dilapangan Komplek Dago Panumbangan, Bandung, Minggu pagi (1/9/2019).

PMI kota Bandung: Dadang, Ace kusnadi dan Heri ketua panitia, saat di lokasi lomba PMR se kota Bandung (Foto: Asep Ruslan)

“Kegiatan lomba untuk Minggu depan, 8 September 2019 adalah Lomba 7 pokok materi kepalang merahan tingkat PMR Mula, Madya dan Wira; Lomba tandu darurat tingkat PMR Madya dan Wira dan Lomba pertolongan pertama tingkat KSR se kota Bandung,” tambahnya.

“Selanjutnya untuk lomba Minggu, 15 September 2019 adalah lomba paduan suara PMR tingkat Madya dan Wira. Dan puncak acara dilaksanakan 17 September 2019 di Markas PMI Kota Bandung jalan Aceh No.79 Bandung,” tutur Heri.

Para Pembina PMR kota Bandung tingkat Mula, Madya dan Wira (Foto: Asep Ruslan)

Dirinya menjelaskan bahwa diadakannya perlombaan ini untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja PMR dan seluruh anggota yang tergabung dalam struktural PMI Kota Bandung.

“Kegiatan lomba PMR yang diikuti oleh sekolah di kota Bandung tingkat Mula, Madya dan Wira. Peserta Mula ada 4 sekolah, Madya 43 sekolah dan Wira 42 sekolah. Perlu diketahui prestasi yang telah dicapai oleh PMI Kota Bandung cukup banyak dan saya sangat mengapresiasi. Bahkan sekarang PMI kota Bandung merupakan PMI terbaik ke 5 secara nasional di seluruh Indonesia,” pungkas Heri.

Jadwal lengkap perlombaan PMR se kota Bandung dalam rangka menyambut HUT PMI Ke 74 :

Minggu, 1 September 2019 :

1. Lomba manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB)

2. Lomba halang rintang

3. Lomba 7 materi kepalangmerahan

Minggu, 8 September 2019

1. Lomba 7 pokok materi kepalang merahan

2. Lomba tandu darurat

3. Lomba pertolongan pertama

Minggu, 15 September 2019, Lomba paduan suara tingkat PMR Madya dan Wira

Puncak Acara di Markas PMI kota Bandung, Selasa, 17 September 2019

Berikut foto-foto kegiatan lomba PMR se kota Bandung :

Peserta lomba PMR tingkat Mula/SD dari SDN 037 Sabang Bandung (Foto: Asep Ruslan)

Kegiatan lomba PMR halang rintang tingkat Madya/SMP (Foto: Asep Ruslan)

Kegiatan lomba PMR halang rintang tingkat Wira/SMA (Foto: Asep Ruslan)

Kegiatan lomba 7 materi kepalang merahan (Foto: Asep Ruslan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4