background img
bank bjb
Pelaksanaan MTQ Pelajar Meriah Di Kota Tegal

Pelaksanaan MTQ Pelajar Meriah Di Kota Tegal

TEGAL.SINARPAGINEWS.COM - Musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) pelajar dan umum kecamatan Tegal Timur kota Tegal berlangsung meriah, kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Tegal Timur kota Tegal dihadiri Camat Tegal Timur, Kapolsek Tegal Timur, Danramil, Anggota DPRD Kota Tegal, Kepal Kepala KUA,Lurah se - kecamatan Tegal Timur, para Kafilah dan peserta se - Kecamatan Tegal Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda dan masyarakat kecamatan Tegal Timur kota Tegal, Senin (2/9).

Camat Tegal Timur, Zainal A Mukti dalam sambutanya mengatakan bahwa MTQ merupakan agenda dari Pemerintah Daerah yang diadakan setiap tahun, Kami di Kecamatan untuk melaksanakannya dan hasilnya nanti akan dikirim ke tingkat kota. Yang mana kecamatan Tegal Timur keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ tahun lalu.       

"MTQ bukan saja sebagai ajang lomba melainkan mempunyai tujuan yang mulia, karena dengan MTQ ini kita mengharapkan bahwa Al-Qur’an bisa menjadi pedoman dan tuntunan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita menjadi insan yang akhlakul karimah,"ujarnya.

Masih menurut Zaenal, MTQ bukan hanya seremonial saja, tetapi dengan MTQ ini diharapkan betul-betul akan mewujudkan generasi muda yang berakhlak Al-Qur’an. Dengan MTQ ini juga diharapkan bisa mempercepat tercapaianya masyarakat yang mandiri dan religius.

Sementara itu pelaksanaan MTQ Pelajar dan umum kecamatan Tegal Timur kota Tegal Tahun 2019 resmi dibuka oleh Camat Tegal Timur disaksikan tamu dan undangan yang hadir dengan prosesi pengalungan tanda peserta MTQ. Ditempat terpisah ketua panitia pelaksanaan MTQ, R.Indra Marsetyarto,S.IP,M.SI mengatakan antusias peserta MTQ sangat besar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta pelajar ada 116 peserta dan peserta umum ada 54 peserta. Jumlah peserta untuk tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan jumlah peserta tahun lalu, ujarnya. "Kami berharap peserta MTQ Kecamatan Tegal Timur bisa maju sampai ke tingkat kota, Propinsi, bahkan sampai ke tingkat nasional, pungkasnya. (hid/har)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4