background img
bank bjb
Aspers Kasad Berikan Pengarahan di Rindam XII/Tpr

Aspers Kasad Berikan Pengarahan di Rindam XII/Tpr

Singkawang,  - Usai memberikan pengarahan kepada perwira jajaran Kodam XII/Tanjungpura, Asisten Personel Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E,.M.M., M.Tr.(Han) melanjutkan kunjungan kerjanya dengan memberikan pengarahan kepada prajurit Rindam XII/Tpr, Dandim 1201/Mempawah, Dandim 1202/Singkawang serta Dandim 1204/Sanggau di Aula Mako Rindam XII/Tpr. Pengarahan dilakukan oleh Aspers Kasad terkait adanya kebijakan baru dalam rekrutmen prajurit yang mana akan diikuti oleh perubahan kurikulum dalam pendidikan.Selasa (10/9/19).

Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E,.M.M., M.Tr.(Han) ada beberapa materi dalam pendidikan yang mengalami perubahan diantaranya pada materi Jasmani untuk Loncat Kendaraan ditiadakan dan untuk Halang Rintang bersifat pengenalan. Kemudian juga pada materi Lintas Medan yang sebelumnya menggunakan pakaian PDL dirubah menggunakan pakaian aerobik dengan jarak tempuh 5 - 10 Km.

Materi Speed Mars diubah menjadi Long Mars dengan menggunakan beban tempur seberat 23 Kg dengan jarak tempuh 15 -25 Km yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Juga pada materi Yongmoodo dititikberatkan pada materi teknik dan tidak dilakukan uji komite pada saat evaluasi pendidikan.

Dalam pengarahannya Aspers Kasad juga menegaskan kepada para Gumil untuk terus meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelajaran kepada peserta didiknya. Agar dapat melahirkan prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan baik dalam bidang akademik maupun jasmani sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

"Tingkatkan kemampuan dan memotivasi diri untuk belajar, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk satuan," pungkas Aspers Kasad.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4