background img
bank bjb
Inilah Visi Misi Calon Kepala Desa Buahbatu 2019-2025

APK Visi Misi Calon Kepala Desa Buahbatu Periode 2019 - 2025 (Foto: Asep Ruslan)

Pilkades Serentak Kabupaten Bandung 2019

Inilah Visi Misi Calon Kepala Desa Buahbatu 2019-2025

BOJONGSOANG - Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat yang sebentar lagi akan digelar tepatnya Sabtu 26 Oktober 2019, memasuki tahap sosialisasi gerakan sadar Pilkades. Dimana masing-masing Calon Kades telah menyiapkan visi misi untuk memikat suara pemilih.

Seperti perhelatan pesta demokrasi di Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang diikuti empat kontestan : Asep Supriatna - Nomor 01; H. Bambang Subagjo - Nomor 02; Iwan Setiawan (Atep) - Nomor 03 dan Dadang Darmadi - Nomor 04. Pilkades desa Buahbatu tahun ini diprediksi lebih semarak.

Visi Misi Asep Supriatna Calon Kepala Desa Buahbatu Nomor 01 (Foto: Asep Ruslan)

Asep Supriatna Nomor 01 adalah kepala desa Buahbatu dua periode (2007-2019), kembali mencalonkan lagi dalam Pilkades 2019 setelah terbitnya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa. Aturan tersebut memperbolehkan tiga periode menjabat kepala desa. (Pasal 39 ayat (2) Kepala Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat menjabat paling banyak 3 (tiga) kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut).

Dalam pencalonan kali ini, Asep Supriatna menjanjikan akan mengembangkan Desa Buahbatu yang maju, mandiri dan berdaya saing melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersinergi serta berlandaskan religius, kultural dan berwawasan lingkungan menuju Desa Buahbatu Unggul. Selain itu juga akan memantapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui kesehatan, pendidikan dan pelatihan/kursus. Meningkatkan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing. Memantapkan dan memelihara stabilitas kehidupan masyarakat desa yang nyaman, aman dan harmonis

Visi Misi H. Bambang Subagjo Calon Kepala Desa Buahbatu Nomor 02 (Foto: Asep Ruslan)

Sementara rivalnya Nomor 02 H. Bambang Subagjo, mengusung sejumlah janji politik yang tertuang dalam Visi Misinya, Bangkit menuju masyarakat desa yang sejahtera, berbudaya, ramah, agamis dan berkeadilan. Mengoptimalkan penggunaan sumber dana desa serta utilisasi aset desa secara efektif dan transparan. Meningkatkan pendapatan asli desa melalui peran Bumdes yang maksimal sebagai penggerak ekonomi desa. Meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat desa.

Visi Misi Iwan Setiawan (Atep) Calon Kepala Desa Buahbatu Nomor 03 (Foto: Asep Ruslan)

Visi Misi Nomor 03 Iwan Setiawan (Atep), Terwujudnya pemerintahan desa yang amanah dan transparan guna terciptanya kesejahteraan sosial seluruh lapisan warga masyarakat desa Buahbatu. Penertiban dan perbaikan administrasi desa melalui pelatihan dan pendidikan bagi aparatur dan staf desa. Peningkatan dibidang keamanan bagi masyarakat desa Buahbatu. Peningkatan SDM (Sumber daya manusia) dibidang sosial dan lingkungan dengan melibatkan secara langsung unsur generasi muda dalam hal ini adalah karang taruna disetiap agenda pemerintahan desa.

Visi Misi Dadang Darmadi Calon Kepala Desa Buahbatu Nomor 04 (Foto: Asep Ruslan)

Dadang Darmadi Nomor 04 dalam Visi Misinya, Mewujudkan desa Buahbatu JUARA menuju masyarakat mandiri dan berkualitas yang berlandaskan gotong royong. Terwujudnya profesionalisme aparatur pemerintah desa dengan tatanan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya. Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran, merata dan berkelanjutan. Mewujudkan lingkungan hidup yang bersih, sehat dan berimbang.

Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Visi Misi Calon Kades Buahbatu, merupakan rangkaian sosialisasi gerakan sadar pilkades, sebagaimana disampaikan oleh Asep Koswara Ketua PPKD Kades Buahbatu 2019 via telpon kepada Sinarpaginews.

“Pemasangan APK Visi Misi Calon Kades Buahbatu, merupakan rangkaian sosialisasi gerakan sadar pilkades, dimana salah satu tujuannya adalah agar warga masyarakat desa Buahbatu, mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang profil masing-masing calon kadesnya,” ungkap Asep Koswara, Bandung, Selasa (01/10/2019).

Asep Koswara Ketua PPKD Kades Buahbatu 2019 (Foto: Asep Ruslan)

“Harapannya dengan adanya pemasangan APK ini salahsatunya untuk memudahkan para pemilih untuk menentukan pilihannya pada tanggal 26 Oktober 2019, sesuai dengan visi misi yang calon paparkan. Sosialisasi ini bukan hanya melaluinya APK saja, tapi akan dilaksanakan pula tahapan kampanye,” tambahnya.

“Semoga dengan adanya APK yang terpasang baik oleh PPKD ataupun para calon, bisa menjadi salah satu sarana media promosi baik untuk calon maupun Pilkades Buahbatu, sehingga meningkatkan partisipasi pemilih untuk desa Buahbatu,” pungkasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4