background img
bank bjb
Pemkab Bangka Naikan Retribusi Pengerukan Alur Muara Air Kantung

Bupati Bangka Mulkan.

Pemkab Bangka Naikan Retribusi Pengerukan Alur Muara Air Kantung

Sungailiat,Bangka,sinarpaginews.com – Permintaan pengurangan retribusi tentang pengerukan alur muara Air Kantung,keclamatan Sungailiat,Bangka selama ini oleh PT Pulomas Sentosa tidak dikabulkan oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bangka,Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) .

Sesuai dengan data audit administrasi dan keuangan PT Pulomas Sentosa oleh Inspektorat, retribusi bahkan akan dinaikan sebesar 50 persen dari retribusi sebelumnya, hal itu juga sesuai dengan saran dan masukan sejumlah masyarakat setempat kepada Pemkab Bangka .

Hal tersebut disampaikan Mulkan usai menghadiri undangan pengajian majelis taklim Dusun Cungfo, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Jumat (4/9) siang..

"Dalam waktu dekat kita akan minta PT Pulomas Sentosa untuk memaparkan, kalau mereka bersedia apa yang dinginkan masyarakat ya silahkan PT. Pulomas kembali melanjutkan pengerukkan alur muara Air Kantung, tapi harus ada komitmen terhadap Pemerintah dan masyarakat dalam peningkatan pelaksanaan kegiatan pengerukkan" Ungkap Mulkan

Lanjut Mulkan Pemkab Bangka akan menaikkan retribusi penjualan pasir hasil pengerukkan alur muara Air Kantung mengingat masukkan masyarakat retribusi selama ini belum maksimal.

"Kita hanya bisa memberi keringanan retribusi itu 50 % diatas itu kita tidak bisa, malah ada kenaikan dimana kenaikan itu sesuai keinginan masyarakat, menurut masyarakat retribusi selama ini belum maksimal yang diberikan perusahaan yang dimaksud." Jelasnya

Ditambahkan Mulkan bahwa dirinya sudah menerima hasil audit administrasi dan keuangan PT. Pulomas Sentosa yang dilakukan pihak Inspektorat Bangka sebagai bahan kebijakan.

"Kami sudah mendapat hasil audit PT. Pulomas Sentosa dan kita tidak melarang perusahaan tersebut bermitra dengan Pemkab Bangka tetapi yang harus dilakukan perbaikkan kinerja, kalau PT. Pulomas Sentosa sanggup memenuhi keinginan masyarakat ya itu yang harus di ikuti." Tukasnya

Ditanya awak media jika PT. Pulomas Sentosa tidak bersedia dengan kenaikan retribusi itu? orang nomor satu Kabupaten Bangka itu mengatakan otomatis akan mengundurkan diri.

"Kalau tidak bersedia ya katakan lah mereka akan mengundurkan diri." jawab Mulkan

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4