background img
bank bjb
Kampanye Bersama Calon Kades Buahbatu 2019-2025

Kampanye Bersama Empat Calon Kades Buahbatu Periode 2019-2025: Asep Supriatna (AKUR), H. Bambang Subagjo, Iwan Setiawan (Atep) dan Dadang Darmadi, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

Kampanye Sehat dan Beberes Lembur

Kampanye Bersama Calon Kades Buahbatu 2019-2025

BOJONGSOANG - Profesionalitas Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) menjadi faktor penting dalam keberhasilan Pilkades. Panitia yang profesional akan menghindarkan keberadaan gesekan selama proses Pilkades serta hubungan konflik setelah pelaksanaan. Sebab, pesta demokrasi di desa sangat rentan terhadap gesekan antar-pendukung kandidat.

Masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, digelar selama dua hari mulai tanggal 21 - 22 Oktober 2019 dengan cara Kampanye Bersama Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Buahbatu 2019.

Kampanye bersama hari ini Senin (21/10/2019) di gelar dari jam 12.30 - 17.00 Wib bertempat di Lapang Volli RT.03 RW.02 Margalaksana Kampung Rancaoray, Desa Buahbatu, dihadiri Muspika Bojongsoang seperti Camat Bojongsoang, Kapolsek Bojongsoang dan Danramil Dayeuhkolot.

Tampak hadir Muspika Bojongsoang, Danramil Dayeuhkolot, Camat Bojongsoang dan Kapolsek Bojongsoang, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

Tampak hadir, Ketua BPD, Penjabat Kades Buahbatu, Ketua LPMD, Asep Yuda (Dan Paspam Snakers Ormas BBC Kabupaten Bandung) dan Serka Sugito MP (Babinsa), Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

Tidak hanya itu hadir pula Ketua Panwascam Kecamatan Bojongsoang, Kanit Intel Polsek Bojongsoang, Babinsa (Sugito MP), Bhabinkamtibmas (Saiful Anwar), Deni Nuriman, M.Si selaku Penjabat Kepala Desa Buahbatu, Aparat desa Buahbatu, Ketua BPD Desa Buahbatu, Ketua LPMD Desa Buahbatu, Para Ketua RT dan RW jajaran wilayah Desa Buahbatu, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Asep Yuda selaku Dan Paspam Snakers Ormas BBC Kabupaten Bandung yang juga merupakan salah satu tokoh pemuda di desa Buahbatu.

Ada empat kontestan yang maju, yakni Asep Supriatna (AKUR) - Nomor 01; H. Bambang Subagjo - Nomor 02; Iwan Setiawan (Atep) - Nomor 03 dan Dadang Darmadi - Nomor 04.

Empat kontestan Calon Kades Buahbatu yang melakukan "Kampanye Bersama" yaitu : Asep Supriatna (AKUR), H. Bambang Subagjo, Iwan Setiawan (Atep) dan Dadang Darmadi, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

Masyarakat berbaur dengan para pendukung kontestan mengikuti kampanye bersama Pilkades 2019, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

Masyarakat dan pendukung dari masing-masing kontestan pun dengan antusias datang berduyun-duyun untuk menyaksikan pemaparan Visi Misi para Calon Kades yang akan memimpin mereka enam tahun mendatang.

Simak Video Kampanye Bersama Calon Kades Buahbatu 2019-2025:

Kampanye bersama ini merupakan rangkaian tahapan Pilkades, sebagaimana disampaikan Asep Koswara Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Buahbatu 2019 dalam sambutannya sebelum acara penyampaian Visi Misi oleh empat kontestan dimulai.

“Hari ini adalah rangkaian tahapan kegiatan Pilkades Desa Buahbatu yaitu Kampanye bersama dengan Tema “Kampanye Sehat dan Beberes Lembur”. Kegiatan ini adalah niatan dari kami PPKD, ingin bersama-sama menjalin ikatan silaturahim diantara seluruh calon dan para pendukungnya untuk kita buktikan bahwa desa Buahbatu tetap aman tertib dan kondusif. Mudah-mudahan Pilkades desa Buahbatu sampai nanti berakhir tetap kondusif berkat kerja sama semua pihak dan seluruh masyarakat desa Buahbatu,” ujar Asep Koswara di Lapang Volli Margalaksana Kampung Rancaoray RT.03 RW.02, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019).

Asep Koswara Ketua PPKD desa Buahbatu 2019 saat memberikan sambutan, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

“Hari ini bukan memperlihatkan unjuk kekuatan, tetapi kita mendengarkan ide dan gagasan para Calon Kades Buahbatu kedepan. Untuk itu mohon kepada para relawan untuk saling dukung, saling support dan saling terus jalin ikatan silaturahim untuk mewujudkan desa Buahbatu lebih baik. Walaupun kita beda pilihan, jadikan perbedaan ini menjadi satu kekuatan untuk membangun desa Buahbatu yang berkarakter dan berkemajuan dan menjadi contoh desa-desa yang lain,” tambahnya.

“Kepada seluruh masyarakat desa Buahbatu, jangan lupa hari Sabtu 26 Oktober 2019 untuk datang ke TPS yang telah ditentukan panitia, tentukan pilihan sesuai hati nurani, jangan termakan Hoax dan jangan tergiur dengan politik uang,” tegasnya.

Sementara itu, Deni Nuriman, M.Si selaku penjabat Kepala Desa Buahbatu dalam sambutannya berharap akan mendapatkan pemimpin sesuai hati nurani warga desa Buahbatu yang bisa memajukan desa Buahbatu.

“Mudah-mudahan kita bisa menjadikan desa Buahbatusebagai desa yang maju mandiri dan berdaya saing Mudah-mudahan berjalan dengan aman damai dan kondusif. Semoga kita mendapatkan pemimpin sesuai hati nurani warga masyarakat desa Buahbatu. Mudah-mudahan kampanye ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Nanti tanggal 26 Oktober 2019 kita bersama-sama hadir di TPS. Tentukan pilihan sesuai hati nurani dan Visi Misi yang dapat memajukan desa Buahbatu,” ungkap Deni Nuriman di Lapang Volli Margalaksana Kampung Rancaoray RT.03 RW.02, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019).

Deni Nuriman, M.Si selaku penjabat Kepala Desa Buahbatu saat memberikan sambutan, Desa Buahbatu, Senin (21/10/2019)/Foto: Asep Ruslan

“Titip untuk para Calon Kepala Desa, kita harus memajukan desa Buahbatu lebih maju lagi sesuai program kerja yang telah ditentukan dalam Visi Misinya,” tambahnya.

Kampanye bersama hari kedua akan di gelar besok, Selasa (22/10/2019) dari jam 12.30 - 17.00 Wib dengan lokasi kegiatan di depan Gedung PPT Gerbang Komplek Griya Bandung Indah (GBI) RW.06.

Desa Buahbatu akan mengikuti Pilkades serentak yang akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang, bersama dengan 199 desa lainnya yang ada di Kabupaten Bandung.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4