background img
bank bjb
SPKKL Batam Peduli Kesehatan Ibu dan Anak dari Virus HIV

SPKKL Batam Peduli Kesehatan Ibu dan Anak dari Virus HIV

BATAM, -- SPKKL Batam bekerja sama dengan UPT. Puskesmas Sambau Kec. Nongsa melaksanakan kegiatan Prevention To Child Transmission of HIV (PMTCT) bagi masyarakat Kampung Teluk Mata Ikan di Kantor SPKKL Batam kemarin.(30/10/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi risiko penularan HIV khususnya bagi ibu dan anak bagi masyarakat Kampung Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau kecamatan Nongsa, Batam, Provinsi Kepri. Seperti diketahui bahwa tingkat penularan HIV di kota Batam tergolong tinggi, dan ada beberapa kasus ditemukan penularan HIV berasal dari Ibu kepada anaknya.

Kegiatan Prevention To Child Transmission of HIV (PMTCT) dibuka oleh Kepala SPKKL Batam Mayor Bakamla Halilintar.

Dalam sambutannya, Kepala SPKKL Batam mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan dalam hal ini UPT Puskesmas Sambau, Kec. Nongsa untuk kerja samanya dalam penyelenggaraan PMTCT. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Teluk Mata Ikan dalam pencegahan virus HIV bagi ibu dan anak.

Mayor Halilintar berharap melalui kegiatan PMTCT, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran mengenai pencegahan dan pengurangan risiko penularan virus HIV.

"Semoga kegiatan PMTCT ini hubungan Bakamla RI dan pemerintah setempat dan masyarakat selalu terjalin dengan baik," tutup Mayor Halilintar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang pencegahan penularan virus HIV oleh dr. Novi dan pemeriksaan darah bagi puluhan masyarakat Kampung Teluk Mata Ikan yang hadir oleh tenaga kesehatan UPT. Puskesmas Sambau.

 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4