background img
bank bjb
Menang Pilkades, Asep Supriatna Gelar Syukuran

Asep Supriatna bersama Sahabat Akur, usai gelar acara syukuran di kediamannya Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

Calon Kades Buahbatu Terpilih Periode 2019-2025

Menang Pilkades, Asep Supriatna Gelar Syukuran

BOJONGSOANG - Calon Kepala Desa Buahbatu terpilih periode 2019-2025, Asep Supriatna mengajak seluruh elemen masyarakat desa Buahbatu untuk bersatu padu membangun desa. Maju mundurnya sebuah desa, tidak hanya ditentukan oleh Kepada Desa, melainkan juga sinergitas seluruh elemen masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menegaskan, bahwa dengan telah selesainya Pilkades yang Alhamdulillah berlangsung dengan aman, damai, sukses tanpa ekses, maka fokus kita selanjutnya adalah membangun Desa dan masyarakatnya. Tidak ada lagi tim pendukung ini, tim pendukung itu. Kalau pada saat kampanye slogan AKUR adalah Asep Kembali Untuk Rakyat, maka sekarang AKUR adalah Asep Kerja Untuk Rakyat," ujar Asep Supriatna dalam sambutannya saat gelar acara syukuran di kediamannya Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Blok F-15/7 Rt.10 Rw.08 desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019).

AKUR - Asep Kerja Untuk Rakyat, usai gelar acara syukuran Calon Kades Buahbatu terpilih di Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

Sebagai calon kepala desa terpilih dengan perolehan suara terbanyak, Asep Supriatna menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pendukung Akur dan seluruh masyarakat desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung yang telah mempercayakan dirinya kembali untuk memegang estafet pemerintahan di desa Buahbatu untuk 6 tahun kedepan.

"Dalam pesta demokrasi Pilkades, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Namun, begitu pesta Pilkades selesai, siapapun Kades terpilih, dia adalah milik seluruh masyarakat desa Buahbatu. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat, baik yang telah memilih Akur ataupun calon Kades lain, mari bersatu padu untuk membangun desa Buahbatu lebih baik, lebih maju dan unggul segala bidang," tegas Asep Supriatna.

Asep Supriatna saat memberikan sambutan dalam acara syukuran di kediamannya Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

Seiring dengan otonomi desa dimana dana yang bergulir di desa cukup banyak, Asep Supriatna mengatakan, merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pemerintah desa untuk mewujudkan desa Buahbatu lebih unggul dan masyarakatnya sejahtera.

"Untuk bisa membangun desa Buahbatu, terus terang saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh ide-ide dan masukan-masukan dari segenap komponen masyarakat. Sekecil apapun ide tersebut, demi untuk kemajuan desa Buahbatu akan sangat saya hargai," pungkasnya.

Acara syukuran dihadiri ratusan warga, terdiri dari masyarakat desa Buahbatu, Ketua RT dan RW, Praniko Imam Sagita anggota DPRD Kabupaten Bandung, Asep Ruslan Ketua Paguyuban Asep Dunia (PAD) DPW Priangan Barat, Herman Ketua Tim Sukses Akur, Sahabat Akur, Ibu-ibu PKK dan Posyandu, tokoh pemuda, tokoh agama, alim ulama, cerdik pandai dan media online Sinarpaginews.

Asep Supriatna dan istri bersama Asep Ruslan Ketua Paguyuban Asep Dunia (PAD) DPW Priangan Barat dalam acara syukuran Calon Kades Buahbatu terpilih di Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

Ketua Tim Sukses Akur, Herman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk Sahabat Akur dan berharap agar seluruh masyarakat desa Buahbatu bisa turut aktif mengawasi dan membantu agar Kades terpilih bisa merealisasikan janji kampanyenya dengan baik sesuai proporsinya.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya Sahabat Akur. Kami berjuang dengan modal yang sangat besar sekali yang tidak bisa ditandingi dengan uang, modalnya yaitu Niat ikhlas Ridlo Lilllahi Taala dan alhamdulillah Akur bisa menang,” ucap Herman.

Ketua Tim Sukses Akur, Herman saat memberikan sambutan dalam acara syukuran di kediaman Asep Supriatna Calon Kades Buahbatu terpilih di Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

“Kemenangan ini sebuah amanah yang sangat berat, 6 tahun kedepan apa yang pernah kita sampaikan kepada masyarakat harus dipenuhi. 6 tahun kedepan apa yang menjadi impian desa Buahbatu secara bertahap akan kita direalisasikan. ‘Urang elingan Pak Asep Supriatna ku urang sadayana. Lamun salah ulah dijongklok-keun, lamun salah ulah diantepkeun’. Untuk itu Pak Asep Supriatna selaku Calon Kades Buahbatu terpilih harus didukung oleh semua masyarakat desa Buahbatu,” tambahnya.

Selanjutnya tokoh dari Kampung Ranca Oray, H. Dede dalam sambutannya berharap Calon Kades terpilih bisa memimpin desa Buahbatu dengan baik dan amanah.

“Selamat kepada Calon Kades terpilih desa Buahbatu 2019-2025, Bapak Asep Supriatna. Ini sudah pilihan Allah SWT untuk mewujudkan desa Buahbatu lebih unggul. Udah ada catatan dari Lauhul Mahfudz. Semoga Pak Asep Supriatna bisa memimpin desa Buahbatu dengan baik dan amanah, selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT,” ujarnya.

H. Dede tokoh masyarakat Kampung Ranca Oray saat memberikan sambutan dalam acara syukuran Calon Kades Buahbatu terpilih di Komplek GBI, Desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari partai Gerindra yang juga warga desa Buahbatu, Praniko Imam Sagita atau yang akrab dipanggil Bang Niko, berharap sinergitas bisa terus digalakkan dan Kades dapat berlaku adil.

“Prinsip tanda syukur itu memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kades dengan sebaik-baiknya. Sama seperti saya anggota dewan. Artinya kita memahami fungsi tugas kita masing-masing sesuai yang telah diamanahkan kepada kita. Sinergitas jangan dipakai hanya pada saat kampanye saja. 6 tahun kedepan harus buktikan janji kampanye kita. Baik kepada diri kita sendiri, kepada Allah SWT yang maha besar yang mencatat segala janji kita, termasuk masyarakat yang akan menilai kita,” ujar Niko.

Praniko Imam Sagita saat memberikan sambutan dalam acara syukuran Calon Kades Buahbatu terpilih di Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

“Kades ini ibarat raja kecil di sebuah desa, artinya kami sebagai warga desa Buahbatu menitipkan daerah kami kepada Pak Asep Supriatna untuk bisa menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya. Tidak membedakan mana pendukung maupun bukan pendukung, tidak membedakan mana warga GBI maupun Ranca Oray, karena semuanya sama warga Pak Kades yang harus diperlakukan sama. Untuk itu kepada semua masyarakat desa Buahbatu dukung semua program kerja Pak Asep Supriatna agar bisa terealisasi dengan baik. Mohon doakan, agar Pak Asep Supriatna dapat menjalankan tugasnya sebagai Kades Buahbatu 2019-2025 dengan baik,” tegasnya.

Acara syukuran ditutup tausiyah singkat dan do’a oleh Ustadz H. Abdul Manan Ketua MUI desa Buahbatu, dalam petikan tausyiahnya mengatakan.

“Kemenangan Pak Asep Supriatna adalah kemenangan yang diberikan Allah SWT. Tidak ada yang kuasa. Semuanya adalah Takdir dan skenario dari Allah SWT. Untuk itu mari kita dukung agar program kerja yang telah Pak Asep Supriatna sampaikan selama kampanye, dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ustadz H. Abdul Manan Ketua MUI desa Buahbatu, saat memberikan tausyiah dalam acara syukuran Calon Kades Buahbatu terpilih di Komplek GBI, desa Buahbatu, Rabu malam (30/10/2019) @Asep Ruslan

“Selama ini kita banyak lupa. Selalu mengkritisi para pemimpin, baik itu Presiden, Menteri, Wakil Rakyat atau yang terkecil adalah Kepala Desa. Kalau kita menginginkan pemimpin yang baik, maka kitanya juga harus baik. Kalau kita ingin punya pemimpin yang amanah, kitapun harus amanah. Karena semuanya ini merupakan Sunnatullah, cara Allah dalam mengatur alam dunia. Kalau kitanya zalim, maka Allah akan turunkan pemimpin yang zalim. Sebagaimana firman-Nya dalam Quran surat Al An’am ayat 129 yang artinya : Dan demikianlah Kami jadikan sebahagian orang-orang yang zalim itu menjadi teman bagi sebahagian yang lain disebabkan apa yang mereka usahakan,” ungkap ketua MUI desa Buahbatu.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4